Ikal Tasikmalaya Deklarasi Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud

Jajaran Ikal Tasikmalaya, mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud, bertekad untuk bergerilya menggalang dukungan, Kamis (11/1) di Hotel Santika Tasikmalaya. Deklarasi dihadiri sekitar 500 orang.
Tasikplus.com-Unjuk dukungan berikutnya elemen masyarakat Tasikmalaya, untuk Pilpres 2024, tertuju terhadap pasangan Ganjar-Mahfud. Seperti melalui Deklarasi Ikal pada Kamis (11/1/24). Deklarasi berlangsung di Hotel Santika, Jl Yudanegara Kota Tasikmalaya.

Ikal akronim dari Ikatan Ajengan Lembur Tasikmalaya. Dilaporkan sekitar 500 orang menghadiri deklarasi. Sebelum gelar deklarasi acara diawali doa bersama atau istgosah. Mereka bertekad menyukseskan serta memenangkan duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menjadi bagian komitmen atau tekad, sepakat bergerilya menyosialisasikan pasangan itu kepada masyarakat tingkat bawah. Merepresentasikan semangat gotong royong sebagai kesamaan terapkan nilai-nilai itu yang ada di benak warga Ikal.

"Dasarnya ya karena platform Ikal sama dengan tagline yang diusung Ganjar-Mahfud yang mengusung semangat gotong royong, ini sama dan kita akan terus gerilia," kata Ujang Suherman, ketua Ikal Tasikmalaya usai acara.

Masih kata Suherman, komitmen Ganjar-Mahfud dalam memperjuangkan nasib ajengan lembur sangat jelas dan realistis. Makanya kami bulat untuk mengerahkan kemampuan untuk membantu kemenangan duet ini," lanjut Ujang Suherman.

Menjadi harapan kelompok ini juga, pelaksanaan Pemilu atau Plpres 2024 berjalan dengan damai, santun, riang gembira, serta mengatmosfer lebih dewasa dalam menyikapi perbedaan politik di tengah masyarakat.

Tampak hadir dalam deklarasi itu, Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat, Ketua DPC PDI Kota Tasikmalaya Muslim MSi, Ketua DPC PPP Kota dan Kabupaten Tasikmalaya H Jani Wijaya dan H Cecep NU.

Lalu, Pimpinan Ponpes Cipasung KH.Ubeb Ubaidillah, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Abdul Azis Affandi, Ketua TPC Duet Ganjar-Mahfud Yeyen Munawar dan Basuki Rahmat, serta ratusan ajengan lembur asal berbagai daerah.

Modal di parlemen
Jika kehadiran ulama lembur masif bergerak, saya yakin target 35 persen bisa terealisasikan. Tetapi dengan komitmen dan aktivitas ajengan lembur yang terbiasa aktif di masyarakat, mulai mengurusi kelahiran, kematian, hingga acara, tentu kita jadi makin yakin," kata Muslim.

Sementara itu Basuki punya pendapat, kehadiran ajengan lembur yang merupakan bagian relawan akan melengkapi modal di parlemen yang berada di angka 27 persen, baik di Kota dan Kab.Tasikmalaya.

"Jadi dari ceruk suara relawan, termasuk ajengan lembur, kami yakin bisa kontribusi lebih dari 10 persen," katanya terpisah. gus


 

0 Komentar