Kebakaran Siang Hari di Cirahong, Hanguskan Rumah, Mobil hingga Tabung Gas

 

Beberapa setelah kejadian, petugas damkar tiba di lokasi melakukan pemadaman serta petugas kepolisian melakukan olah TKP

Mengejutkan warga sekitar. Satu peristiwa kebakaran rumah terjadi siang hari Selasa (31/5), menimpa satu rumah di Jalan Cirahong, Desa/Kec.Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Rentetan kebakaran seterusnya mengenai mobil dan beberapa tabung gas.

Lokasi rumah dengan dua lantai itu di ruas jalan perbatasan wilayah Kab.Tasikmalaya menuju Kab.Ciamis. ruas jalan yang banyak dijadikan alternatif warga dalam lalu-lintas antar dua wilayah. Kebakaran persisnya jam 11.55 WIB.

"Saya kebetulan sedang di depan lokasi kebakaran. Saat itu sekira jam 11.55 WIB pas adzan Duhur," ujar saksi mata kejadian, Fahmi Z kepada wartawan. Api mulai terlihat, sambungnya, dari lantai dua rumah itu.

Bahkan dalam dugaan saksi mata ini, api dimungkinkan dari korsleting listrik. Dan, yang punya rumah sepertinya tak mengetahui kejadian di awal. "Tapi saat itu ada tetangga yang melihat. Mendapati api dari lantai dua rumah," jelasnya.

Seterusnya, api yang merembet ke lantai bawahnya, tak terhindarkan mengenai keberadaan mobil berikut 17 tabung gas elpiji ukuran kecil. "Api menyambar ke mobil dan ke tabung gas. Itu awalnya, dan seterusnya yang terbakar dua bangun rumah/warung karena menyatu," tambahnya.

Beberapa saat berselang, petugas unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Memadamkan kobaran api. Disusul tim Inanfis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, yang terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). red