Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya Tempatkan 116 Titik Penukaran Uang

 

Mobil kas keliling merupakan opsi lainnya disamping menyiapkan 116 titik tempat penukaran uang oleh Kantor BI Tasikmalaya bagi masyraakat menjelang Lebaran 14444/2023.
Seperti biasanya, ada kebutuhan meningkat uang rupiah hingga pecahan tertentu memasuki bulan puasa hingga Idul Fitri, Bank Indonesia (BI) merespons itu. Tahun ini dengan menghadirkan program Semarak Rupiah Ramadan dan Idulfitri (Serambi) 1444/2023.


Di wilayah Tasikmalaya, program tersebut dimotori Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, bersinergi dengan perbankan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tasikmalaya, serta stakeholders terkait. Terdapat beberapa kegiatan dalam program tersebut.

Dalam pers realise yang diterima dari Kantor BI Tasikmalaya diterangkan, program Serambi bertujuan menyediakan uang rupiah dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai serta dalam kondisi layak edar bagi masyarakat, dan untuk memastikan terlaksananya layanan penukaran uang Rupiah yang sesuai.

Selain itu, kegiatannya dalam rangka meningkatkan awareness kepada masyarakat terkait dengan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. Kegiatan Serambi dalam wilayah Priangan Timur yang jadi wilayah kerja Perwakilan BI Tasikmalaya, bertema "Serambi Rupiah Ramadan : Belanja Bijak".

Pernyataan Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Aswin Kosotali, berkenaan dengan program itu menyediakan layanan penukaran uang di 116 titik layanan perbankan yang tersebar di seluruh wilayah Priangan Timur mulai tanggal 27 Maret 2023 s.d 20 April 2023.

Selain dari titik layanan penukaran di perbankan yang telah ditentukan, Bank Indonesia Tasikmalaya juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling yang akan disinergikan dengan beberapa kegiatan Operasi Pasar Murah.

Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan titik-titik layanan itu diharapkan dapat memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR (Aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah) agar lebih memudahkan dalam proses penukaran.

Launching program itu sempat ditandai dengan seremoni Kick-Off Serambi Priangan Timur yang juga serentak dilaksanakan se-Jawa Barat ini, dihadiri oleh PJ Wali Kota Tasikmalaya. Memenuhi kebutuhan dan penukaran bersamaan program Serambi, Kantor BI Tasikmalaya menyiapkan uang kartal Rp 2,4 T. red/rls
 

0 Komentar