Polres Tasikmalaya Kota Siapkan Layanan Mudik Gratis bagi Warga

Diperuntukan bagi masyarakat umum, Polres Tasikmalaya Kota menyiapkan pelayanan mudik gratis tujuan Solo dan Yogjakarta. Pendaftaran akan dibuka 28 Maret sampai 4 April 2024, untuk keberangkatan tanggal 5 April 2024.
Tasikplus.com-Mudik atau pulang kampung, menjadi tradisi yang melekat tahunan masyarakat di momen Lebaran. Berlangsung pergerakan masyarakat dalam jumlah besar umumnya dari perkotaan menuju daerah-daerah kelahiran di suasana ini.

Tak jarang diikuti dengan kepadatan hingga kemacetan di jalan-jalan efek dari pergerakan ini. Biasa dimulai H-5 hingga jelang keesokan Hari Raya Idul Fitri. Mudik mendorong aparat lalu lintas dengan institusi lainnya turun bantu untuk melancarkan jalan-jalan.

Membantu warga di Tasikmalaya yang hendak mudik ke arah Jawa Tengah, Polres Tasikmalaya Kota, memberikan layanan mudik gratis Idul Fitri 1445 H/2024, bagi mereka yang punya tujuan mudik ke Solo dan Yogyakarta.

Institusi kepolisian ini menyiapkan dua unit bis untuk umum dengan ekspektasi penyiapan bis bisa membantu mereka memudahkan perjalanan, mengurangi deru kendaraan di ruas jalan

"Kami siapkan dua bis dengan kapasitas 110 penumpang, pelayanan mudik gratis dari Tasik menuju Jogja dan Solo," jelas Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Lantas Iptu Dede Iskandar, Jumat (29/03/24)

Ia mengimbau pemudik Tasik memanfaatkan pelayanan ini. "Untuk konfirmasi silakan hubungi di nomor 081-320-211-448”, sambungnya.

Untuk pendaftaran mudik gratis Lebaran 1445 H/2024 ini dimulai tanggal 28 Maret sampai 4 April 2024. Rencana pemberangkatan layanan mudik gratis pada hari Jumat tanggal 5 April 2024 dari Mapolres Tasikmalaya Kota.gus
 

0 Komentar