Harga Ikan Marlin Hitam 2 juta per Ekor








Agus Suherman alias Cile (38), warga Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat berhasil 'strike' dalam arena mancing mania di laut lepas, dengan mendapatkan dua ekor ikan Marlin Hitam.

Bobot ikan Marlin Hitam itu masing-masing 50 kilogram. Jenis ikan ini salah satu ikan yang diidam idamkan para pemancing dan nelayan untuk mendapatkannya.

Harganya pun cukup pantastis yakni 2 juta per ekor. Selain angka di pasarnya sangat tinggi.  sensasi 'strike' ikan  ini pun sanggup memberikan kepuasan tersendiri bagi para pemancing.

Tak heran jika kabar ini viral dan bikin heboh di kalangan mancing mania Pangandaran serta sekitarnya.

Cile mengaku mendapatkan ikan itu di perairan Pantai Keusik Luhur, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Selain mendaratkan marlin, dia juga berhasil menangkap ikan tenggiri berukuran besar, masing-masing bobot 2 kilogram.

"Saya berangkat mancing Sabtu sore dengan menumpang perahu, bertiga kami berangkat. Semalaman di laut, baru Minggu sore menepi," kata Cile, Minggu seperti yang dikutip news.detik.com  (1/3/2020).

Cile mengaku ini pengalaman pertamanya mendapat marlin. Tarik ulur joran saat menaklukkan ikan penjelajah samudera, menurut Cile berlangsung sekitar 30 menit. Lalu ikan 'perenang cepat' ini kehabisan tenaga.

Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Pangandaran Fuad Husen menjelaskan ikan marlin diperbolehkan ditangkap oleh nelayan. Ikan marlin bukan ikan yang dilindungi.

"Sebenarnya yang ditangkap pemancing itu jenisnya marlin hitam, kalau ikon Pangandaran marlin biru. Harganya jauh lebih mahal," kata Fuad.* sit