Inna lillaahi Wainna Ilaihi rooji’uun… KH Buya Syakur Yasin MA Meninggal Dunia

Alm.KH Buya Syakur Yasin MA
Tasikplus.com - Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Ulama Besar, Pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan, Kab.Indramayu, Jabar, KH Buya Syakur Yasin MA, berpulang ke rahmatullah, Rabu (17/1) dini hari. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon, Cirebon, setelah sebelumnya dirawat di RS itu.

Kabar duka berhembus terhadap para jemaah pengikut kajian Buya Syakur sejak dini hari. Menurut informasi dari Pondok Cadangpinggan, sosok ulama terbuka ini meninggal sekitar pukul 01.30 WIB. Pada dini hari tak lama berselang, jenazah almarhum dibawa ke kediaman.

Tak lama berselang setelah kabarnya tersiar, pelayat memenuhi kompleks pesantren di Kecamatan Sukagumiwang. Di kalangan jemaahnya, Buya Syakur, demikian mereka biasa menyapa, tak lain sosok yang berpemikiran cerdas, kritis. Terbuka menerima siapapun yang datang kepadanya.

Kajian kitab bacaannya, fokus pada tasawuf, tauhid. Banyak pesannya yang digenggam jemaah, hidup yang banyak menggelorakan cinta kasih, perdamaian. Mengabaikan konflik-konflik yang hanya akan membebani hati. Hidup hanya banyak bergantung kepada Allah SWT.

Buya Syakur wafat di usia 75 tahun. Berbagai kalangan memasuki siang hari duka, mendatangi kompleks pesantren. Informasinya lagi pemakaman jenazah akan ditempatkan di sekitar komplek pesantren. gus
 

0 Komentar