Rektor Unsil Sambut Kepedulian Ikatansi Tebar Benih Pohon

Rektor Unsil menandai kegiatan penanaman pohon Ikatansi di area Kampus II Unsil Mugarsari yang masih banyak lahan terbuka.

Tetap menjalin hubungan baik dengan almamater. Para alumni jurusan AKuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, menandai itu Jumat pagi lalu dengan menebar benih melakukan penanaman pohon di kampus Unsil.


Tekad para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Akutansi (Ikatansi) Unsil itu, mendukung misi kampus hijau. Menamai evennya, Opening Ceremony Penanaman Bibit Pohon, Ikatansi for Green Campus). Memilih lokasi Kampus II Unsil, di Kelurahan Mugarsari, Kec.Tamansari.

Menurut seorang panitia, Ichwan Shafa, kegiatan penanaman pohon sejumlah ratusan batang, terdiri berbagai jenis kekayuan keras atau berumur panjang. Pengadaan benih pohon dari para alumni. Motivasinya, mendukung program lingkungan kampus hijau.

Misi kampus hijau ini sesuai dengan program Go Green visi Jabar, termasuk di dalamnya juga Kota Tasikmalaya. “Jadi kemudian bagaimana akhirnya kita mendukung itu atau peduli kepada almamater yang tengah mengorientasikan misi kampus hijau,” jelasnya, Jumat (9/9/22).

Rektor Unsil Dr Nundang Busaeri, saat memberi sambutan menyatakan cukup mengapresiasi kepedulian Ikatansi pada almamater. “Aksi para alumni sangat memberi dukungan kepada Unsil yang memang kini memiliki misi salah satunya menjadikan lingkungan kampus hijau”, ujarnya.

Pepohonan memiliki manfaat banyak, mulai untuk kepentingan ekosistem, menahan air saat musim hujan sehingga tak mengalir begitu saja. Menghadirkan banyak kebutuhan CO2. “Pada harapan lainnya, semoga ini memacu budaya warga kampus juga yang lebih peduli,” sambung Nundang.

Kepedulian yang dimaksudnya sampai pada pemeliharaan pohon, sehingga tumbuh berkembang. kemudian pada kondisi lain pada budaya hemat energi di kampus. Tak menyia-nyiakan energi di ruangan yang tak dipergunakan. Apalagi saat ini isu dunia pun dihadapkan pada kondisi perubahan iklim. gus
 

0 Komentar