Di Kota Tasik, Warga Positif Covid-19 Lampaui Angka 2.000 Orang

 

Uus Supangat

Angka pasien terpapar Covid-19, belum kunjung mereda. Di Kota Tasikmalaya, trennya hingga kini masih naik. Dilaporkan kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, saat ini sudah menembus angka 2.000 orang.

Persisnya sampai Senin (28/12), data di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, akumulasi yang positif Covid-19 mencapai 2.069 kasus. Dari hari ke hari laporan ini terus melaju.

Dari jumlah itu, sebanyak 958 berstatus aktif alias masih terpapar dan saat ini menjalani isolasi di rumah sakit, gedung darurat, serta isolasi mandiri. Adapun laju penyebaran masih dengan beberapa klaster.

"Penyebarannya itu masih di klaster keluarga, perjalanan dan perkantoran," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, kepada awak media massa. Uus sempat mengaku prihatin angka positif bisa menembus 2.000 dan terus bertambah.

"Warga harus terus meningkatkan kewaspadaannya untuk menghindari paparan Covid-19," upintanya. Saran ia lainnya, perketat penerapan protokol kesehatan, terutama menghindari kerumunan dan selalu memakai maskert serta mencuci tanganemakai sabun.

Yang tak kalah disampaikan kadis kesehatan ini juga, kalangan warga yang terkena, faktanya bisa siapa saja, tak pandang bulu. Hingga sudah belasan ibu-ibu melahirkan dalam kondisi positif Covid-19, sejak pandemi Covid-19 muncul di Kota Tasik. fir