Penderita Positif Covid-19 Kota Tasik Malah Bertambah

 


Yang dinanti benar-benar pada kondisi normal lagi. Tapi tak bisa dipungkiri, dalam kenyataan belum pulih benar. Angka penderita terserang Covid-19 di Kota Tasikmalaya, dalam kondisi bertambah. Sedikitnya terkonfirmasi dari Satgas Gugus Tugas Covid Kota Tasikmalaya, adanya tiga orang positif.

Dengan bertambahnya tiga kasus terkonfirmasi positif, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya menjadi 53 orang. Tujuh orang di antaranya saat ini masih menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit yang ada di wilayah kota. Keterangan ini datang dari juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Uus Supangat.

"Kami sebar (pasien terkonfirmasi positif covid ini) di sejumlah rumah sakit, sesuai keinginan pasien," jelas Uus Supangat yang juga kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya itu, Kamis (10/9) sore. Ketujuh pasien ini terkonfirmasi dari hasil swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan, baik yang bersifat massal maupun perorangan.

Sementara 43 orang penderita dari 53 orang itu sudah dinyatakan sembuh. Sisanya tiga orang lagi meninggal dunia. "Ini data akumulasi sejak kasus Covid-19 muncul April lalu," ujar Uus. Pejabat ini pun meminta, warga berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19. Salah satu penyebab bertambahnya kasus positif karena warga kurang perhatian.

"Warga dituntut tetap berdisiplin antisipasi penyebaran Covid-19. Terutama memakai masker, jaga jarak, dan tidak bersalaman atau bersentuhan langsung," pinta Uus. gus