Oleh akan Tetap Fokus di Legislatif


Struktural dan elemen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kab. Tasikmalaya  mendorong dan menyatakan dukungan kepada Wakil ketua DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, H Oleh  Soleh SH untuk maju menjadi calon Bupati Tasikmalaya  dalam Pilkada serentak. Namun, dukungan beberapa waktu lalu itu ditanggapi santai oleh politisi muda asal Tasik selatan, yang kini juga menjabat ketua harian DPW PKB Jawa Barat  tersebut.

Ditemui Tasikplus usai menggelar reses tahun sidang II di Kec. Bojongsih, Senin (2/3/2020), H Oleh Soleh SH menegaskan, dirinya memberi apresiasi atas dukungan pengurus DPC/PAC, kader, dan elemen PKB Kab. Tasikmalaya, yang mendukung dirinya nyalon bupati dalam pilkada Tasikmalaya mendatang.
Namun setelah  berkomuniasi dan  berkonsultasi dengan keluarga maupun sejumlah kyai, akhirnya dia  memutuskan untuk tetap berkonsentrasi berjuang di DPRD Provinsi Jawa barat,  sebagai wakil rakyat yang mewakili warga  Kab/Kota Tasikmalaya sampai 5 tahun masa jabatan, sekaligus menjalankan tugas sebagai wakil Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat.
"Saat ini saya akan tetap fokus untuk menjalankan amanah warga di legislatif untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat asal Kab/Kota Tasikmalaya,”  tegasnya.

Sementara ditanya soal arah dukungan dan siapa yang akan diusung PKB di pilkada Kab. Tasikmalaya, Oleh Soleh menyebutkan,  saat ini dukungan partainya sementara masih  menguat kepada Iip Miftahul Paos.
Oleh menambahkan, dengan delapan kursi di DPRD Kab. Tasikmalaya yang dimiliki PKB saat ini, target partai adalah menempatkan calon yang didukung pada posisi Bupat/ Z1, namun seluruh keputusan terkait pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya masih dalam pembahasan diinternal partai.
"Saat ini dukungan masih kepada Iip, namun tekait posisi bupati atau wakil bupati, serta dengan siapa akan berpasangan masih dalam pembahasan internal partai sambil terus melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya," ujarnya.  (Ful)
Please see other site