Kuatkan Kedisiplinan Siswa




Pembinaan bagi siswa untuk menguatkan kedisiplinan rutin dilaksanakan pengajar SMPN 1 Bojongsih dengan melibatkan anggota TNI/Polri dari Koramil dan Polsek Bantarkalong.
Pembinaan yang dilakukan di antaranya terkait pemahaman kedisiplinan masuk dan pulang sekolah, berpakian hingga adab bergaul di lingkungan sekolah, menghindari penyalah gunaan narkoba, pergaulan bebas, hingga tertib berkendaraan. Selain itu, dilakukan pula pelatihan khusus Paskibra, baris berbaris bagi peserta ekskul Pramuka.

Kepala SMPN 1 Bojongasih, Drs Yuni Sapari menjelaskan, pihaknya sengaja menggandeng jajaran TNI/Polri, untuk melaksanakan program pembinaan khusus bagi siswa dengan tetap melibatkan seluruh guru. Pembinaan khusus tersebut rutin dilaksanakan pada waktu tertentu di luar jam belajar mengajar, atau pada saat jadual kegiatan ekstra kurikuler yang biasanya dilaksanakan sesudah KBM.

"Target kami dengan menggelar pembinaan khusus tersebut adalah untuk menguatkan jiwa kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, hingga menambah kemampuan siswa dalam pengetahuan tentang tugas TNI/Polri sebagai acuan dan motivai bagi mereka yang  bercita-cita menjadi anggota TNI/Polri," jelasnya.

Di tempat terpisah, Kanit Binmas Polsek Bantarkalong, Aiptu Saptar YS menyebutkan,  pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan kepala dan pengajar SMPN 1 Bojongasih, yang menggelar pembinaan khusus bagi siswa. Selanjutnya dalam pembinaan khusus pihaknya menyampaikan sejumlah materi kepada siswa, semisal bahaya penyalah gunaan narkoba, miras, kesadaran tidak salah bergaul dan terlibat geng motor hingga sosialisasi kesadaran tertib berlalu lintas. ful