Sejumlah Pesan Penting Tersampaikan di Acara Pisah Sambut Kapolres Tasikmalaya Kota

Diikuti kemudian berbagai kalangan yang hadir, Pj Wali Kota Cheka Virgowansyah, memberi ucapan selamat jalan di tempat tugas baru kepada AKBP Sy Zainal Abidin, pada acara pisah sambut Kapolres Tasikmalaya Kota, yang kini diemban AKBP Joko Sulistiono SH SIK MH.
Tasikplus.com - Posisi kepala Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya Kota, Polda Jabar, mengalami pergantian. Semula diemban AKBP Sy Zainal Abidin SIK, yang kini ditugaskan menjadi waka SPN Polda Metro Jaya. Digantikan AKBP Joko Sulistiono SH SIK MH, yang semula kapolres Pohumato, Polda Gorontalo.

Rangkaian prosesi serah terima jabatan pada Jumat (22/12/23) malam, dipungkas sesi pisah sambut kapolres Tasikmalaya. Berlangsung di Ball Room Grand Metro Hotel. Dihadiri berbagai kalangan masyarakat Tasikmalaya. Serangkaian pesan kesan terungkap di dalamnya.

Di antara pernyataan AKBP Sy Zainal Abidin dalam pisah sambut, Tasik kota yang asyik. Penuh kesan. Selama bertugas dirinya begitu merasa cukup mendapat dukungan dari segenap komponen di Tasikmalaya.

Malah selama ini merasa dirinya cukup dijaga, yang itu membuat spririt kerja menjalankan tugas keolisian berjalan lancar. “Tak ada hasil baik kinerja tanpa dukungan yang diberikan segenap pihak. Saya pun memohon maaf seiring kepindahan penugasan”, ucapnya.

Giliran AKBP Joko Sulistiono memberi sambutan, ia awali dengan pengakuan dirinya tak menyangka akan ditugaskan di Tasikmalaya. Sudah empat polda dalam penugasannya, mulai Sumatera, Kalimantan Barat, Sulawesi, dan kini di wilayah Polda Jabar.

Seiring tekadnya, ia penuh harap dapat menjalankan tugas dengan baik bersama pengalaman yang sudah dijalani sejauh ini. Perwira Polri asal Lamongan Jatim itu, pun berharap dapat meneruskan kelangsungan tugas yang membuat aman, kondusif.

“Selain itu bisa menunjang kondusifnya ekonomi masyarakat yang terus berkembang, kesejahteraan masyarakat meningkat, membawa kemajuan, membawa Tasikmalaya yang penuh berkah”, bebernya.

Bangun kolaborasi
Pj wali kota, memberi ucapan selamat bertugas di tempat baru pada AKBP Sy Zainal. Ia nyatakan sejauh ini cukup mendapat partner kerja yang tak saja bersama-sama membangun Tasikmalaya, tapi AKBP Sy Zainal banyak memberi bimbingan nilai-nilai keagamaan.

“Rotasi-mutasi adalah hal lumrah dalam kelembagaan. Namun, hal terpenting apa maknanya. Sejauhmana makin memberi manfaat bagi orang banyak”, sebut Cheka seraya kemudian menyampaikan selamat datang kepada AKBP Joko Sulistiono, selamat bergabung.

Ada istilah yang disampaikan Cheka, kebersamaan kerja yang dibutuhkan saat ini tak saja di komitmen sinergi, tapi bagaimana membangun kolaborasi. “Khusus ke Kang Joko, selamat datang, mari kita bekerja sama”, pungkasnya seraya mengatakan, panggilan Kang tak lagi Mas, lantaran AKBP Joko kini bertugas di Jawa Barat. red
 

0 Komentar