Mahasiswa Baru Unsil Ikuti Ombus 2022

Mengawali kegiatan Ombus 2022, Rektor Unsil Nundang Busaeri, mengenakan tanda pengenal pada perwakilan mahasiswa di sesi pembukaan
Mengawali kegiatan kampus. Mahasiswa baru Universitas SIliwangi (Unsil) Tasikmalaya, dalam beberapa hari lalu, mengikuti program Ombus (Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi) 2022.


Mereka mahasiswa baru tahun angkatan 2022. Kampus Unsil di tahun akademik 2022/2023 ini menerima 4.018 orang di berbagai jurusan. Mahasiswa yang diterima itu dari puluhan ribu pendaftar yang ikut seleksi.

Berlangsung dalam rentang tanggal 8-11 Agustus 2022. Menjadi pelaksana Ombus, seperti biasanya oleh seniornya dalam wadah BEM Unsil. Konsentrasi kegiatan di lingkungan kampus Unsil.

Ketua pelaksana Ombus 2022, Senia menerangkan, kegiatan itu lebih dikenal sebagai ajang pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru, pengenalan sivitas akademika, kulturnya, dll.

“Mereka semula kan siswa jenjang SMA/SMK. Tentu ada kondisi dan suasana berbeda di tempat awal mereka sekolah dengan dunia perguruan tinggi,” jelas mahasiswa jurusan Matematika yang akrab disapa Sensen itu.

Ditegaskannya, kegiatan cukup menghindari suasana ketegangan apalagi kekerasan. Tapi dibuat happy, enjoy. “Kita pun cukup kedepankan wajah pertama Unsil yang fresh impression dan mensupport,” sambungnya.

Lalu, memotivasi guna lebih progresif dan prestasif. Materi yang disampaikan dalam ragam kegiatan bertema nasionalisme, penguatan muatan lokal tentang budaya, isu lingkungan, serta personal revolution yang harus jadi mental mahasiswa.

Revolusi yang ia maksudkan dari sisi kegiatan mahasiswa yang sarat ide dan IQ. “Kita kuatkan bahasan tentang revitalisasi peran mahasiswa. Seluruh penyampaian materi ada yang secara teori, talkshow, dan praktik,” katanya.

Unsur pemateri selain dari akademisi di Unsil, ada juga dari BPBD, Walhi, aktivitas atau pegiat sosial. Bahkan sempat hadir memberi materi, Wagub Jabar H U Ruzhanul Ulum. gus
 

0 Komentar