Rektor Tetapkan Formasi Baru Posisi Warek, Dekan, Direktur dan Ketua LPPM Unsil

 

Jajaran warek, dekan, direktur pascasarjana, dan ketua LPPM Unsil, saat ini ditempati pejabat baru, setelah mereka dilantik rektor, Senin (1/7), di Aula Rektorat Unsil.
Tasikplus, 2 Juli 2022
Berapa jabatan di lingkup kampus Unsil, ditempati para dosen dengan tugas tambahan itu. Rektor Unsil Dr Nundang Busaeri, mengambil sumpah dan melantik mereka, Senin (1/8) pagi. Penempatan itu menyertai pergantian rektor Unsil yang hampir dua bulan ini.

Hadir saat pelantikan, unsur senat dan jajaran pimpinan kampus. Pengisian jabatan ini mengganti hampir semua posisi dekan, kecuali dekan Fakultas Teknik yang kembali dikukuhkan. Kemudian posisi tiga wakil rektor dan ketua lembaga penelitian.

Mereka yang dilantik persisnya, Wakil Rektor (Warek) I Unsil yang kini diisi Prof Dedi Kusmayadi. Ia semula dekan Fak.Ekonomi. Warek II dipercayakan kepada Dr Gumilar Mulya, semula ia di Pascasarjana Unsil. Warek III dijabat Dr Asep Suryana Abdurrahmat.

Posisi berikutnya, Dekan FKIP oleh Dr Nani Ratnaningsih. Dekan Fak.Ekonomi, Dr Ade Komaludin. Dekan Fak.Pertanian, Dr Rina Naryati. Dekan FIK, Diah Saraswati SPd M.Kes. Dekan FAI, Dr Asep Suryanto. Dekan FISIP, Nina Herlina Dra MT. Direktur Pascasarjana, Dr Jajang Badruzaman. Ketua LPPM, Prof Iis Marwan.

Dalam sambutannya, rektor mengajak jajaran untuk meningkatkan kolaborasi, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, dan pemangku kepentingan guna memantapkan langkah mewujudkan cita-cita “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM), itu amanat Kemenristek Dikti.

Unsil memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan. PTN dan PTS selain Unsil, sambung Nundang, telah mampu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjadikan kampus masing-masing lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

Oleh karena itu, pintanya, Unsil tidak boleh ketinggalan. Dalam dua tahun terakhir target IKU Unsil belum menunjukkan hasil yang maskimal. “Kita harus meningkatkan lebih harmonisasi mendongkrak capaian IKU dari posisi ke-16, minimal masuk lima besar ke depannya,” tekad Nundang. gus
 

0 Komentar