Unsil Lepas 601 Lulusan

 

Salah seorang wisudawan dalam prosesi pelantikan di acara wisuda Unsil Periode II TA 2021/2022

Kampus Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, kembali mewisuda lulusannya. Sejumlah 601 orang dari berbagai jurusan. Terdiri jenjang diploma, sarjana dan magister.

Wisuda periode II tahun akademik 2021/2022. Berlangsung dalam sidang terbuka Senat Unsil, Rabu (23/3). Dipusatkan di Gedung Mandala Unsil, dengan masih menerapkan prokes Covid-19.

Dari sejumlah wisudawan itu, terdiri dari empat orang lulusan diploma, 574 orang sarjana, dan 23 orang lulusan magister. Diteruskan prosesi pengambilan sumpah lulusan pendidikan profesi guru 283 orang.

Dalam pidato wisuda, Rektor Unsil Prof H Rudi Priyadi mengungkapkan, pada perkembangan sains dan teknologi yang terus melaju sekarang ini, pada gilirannya kita menghadapi era disrupsi di beberapa bidang.

Pada istilah lain era penuh kepesatan, keguncangan, penuh efek. Sehubungan itu, kata rektor, bangsa Indonesia sudah seharusnya mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul. Dan, ini merupakan tantangan yang besar bagi perguruan tinggi.

Kepada lulusannya, rektor berharap, terus mengembangkan mindset. Keyakinannya, sepanjang studi di Unsil ia tekankan, itu dapat menjadi dasar mengembangkan mindset. gus

 

0 Komentar