"Medal Pilkada" Tandai Launching dan Pesan Terus Akrabkan Pilkada Kota Tasikmalaya

Rangkaian KPU Kota Tasikmalaya menggaungkan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, salah satunya pada Minggu (2/6), menggelar ajang "Medal Pilkada Kota Tasikmalaya 2024", dipusatkan di Kompleks Olahraga Dadaha.
Tasikplus.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya, terus melancarkan tahap-tahap Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Pada Minggu (2/6), menghelat even “Medal Pilkada Kota Tasikmalaya". Dipusatkan di Kompleks Olahraga Dadaha.

Menghadiri kegiatan, Plh Wali Kota Asep Sukmana beserta unsur Forkpimda Kota Tasikmalaya, jajaran pejabat, kalangan PPK, Panwas, dan beragam elemen masyarakat. Ajang launching itu sekaligus sosialisasi pilkada kepada masyarakat.

Diluncurkan dalam medal pilkada, pilihan maskot Pilkada Kota Tasikmalaya, sepasang sosok berpayung “geulis”, dengan julukan Kang Taslih dan Neng Tasmi. Kemudian jingle lagu Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Menurut Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan SIP, memilih payung geulis sebab itu merupakan prodak unggulan Kota Tasik, dan berfilosofi siapapun nanti yang terpilih menjadi pemimpin, bisa melindungi warga Kota Tasikmalaya.

"Iya, sebagaimana payung melindungi dari hujan dan panas, sehingga harapan kita dari proses gelaran pilkada bisa menghasilkan pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat", ujarnya.

Pada pernyataan lainnya, KPU Kota Tasikmalaya, akan mengerahkan kepanjangan tangan anggota PPK dan PPS untuk mengajak partisipasi tinggi masyarakat dalam pemilihan, dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. Memberikan edukasi dan sosialisasi pilkada.

Sementara itu di kesempatan sama, Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana berpesan, penyelenggaraan pilkada dapat berlangsung dengan penuh sinergi dan kolaborasi semua pihak, hingga menciptakan suasana kondusif dan sukses.

Harapan lainnya, penyelenggara pemilu ini dapat memertahankan angka partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya, yang selama ini sudah tinggi seperti di penyelenggaraan pemilu lalu. red
 

0 Komentar