Flat Besi Penutup Jalan di Bundaran Linggaja Lenyap Kini

Tasikplus.com-Sebelumnya lama tergelar. Tak nyaman terlihat. Besi flat terpajang menutup jalan di sekitar Bunderan Linggajaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. 

Kini, besi flat penanda darurat di ruas jalan BinaMarga itu sudah tak ada. Semula ditempatkan sebagai penanganan darurat. Adanya lekukan jalan yang mengganggu. 

Amblesnya jalan itu lantaran box culvert rusak/pecah. Padahal belum lama dibangun bersamaan pembangunan saluran drainase. 

UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan (OJK WP) V menanganinya dengan melakukan penggantian Box Culvert.  Seterusnya jalan dimuluskan/dihormix. 

Pengguna jalan kini dibuat lega. Pasalnya saat flat masih terpasang nampak licin, mengganggu. 

"Kini terlihat lapang jalan, tak mengganggu pandangan, serta takut licin saat dilalui", ujar seorang driver ojek online, Heri Thendar (34), salah seorang driver ojek online saat ditanya. 

Sebelum diperbaiki, aku dia, harus berhati-hati saat melintas di jalan yang ada plat besinya di ruas persimpangan lima itu. 

Pemberitaan sebelumnya, menyoroti, kondisi Jalan Provinsi di bundaran arah Singaparna itu rusak akibat box culvert dibawahnya pecah dan hancur. 

Kerusakan akibat beban berat kendaraan yang padat melintas.

Perbaikan box culvert dibenarkan Kepala Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan (KSPPJJ) I (satu), Wawan Hermawan. 

Menurutnya, tidak memerlukan waktu cukup lama, beberapa buah box culvert di situ telah diperbarui, tepatnya pada Rabu 7 Februari 2024. gus

0 Komentar