Target Retribusi Parkir Hanya Tercapai 60%, Uen Salahkan Jukir

Uen Haeruman
Tasikplus.com - Realisasi Target Retribusi Parkir Kota Tasikmalaya untuk Tahun Anggaran 2023 hanya tercapai 60%-nan. Dari target Rp 2,6 miliar hanya terkumpul Rp 1,6 miliar. Tidak konsekuennya para juru parkir (jukir) dalam hal setoran disebut sebagai penyebabnya.


"Kendalanya ada pada ketidaksanggupan para jukir ketika setor. Misalnya, di awal si jukir siap setor Rp 250 ribu per bulan, pas tiba waktunya ternyata hanya Rp 200 ribu. Kalau diakumulasikan kan jadi besar," ungkap Kepala UPTD Parkir, Uen Haeruman, Jum'at (12/1/2024).


Untuk menghindari hal tersebut terulang kembali, Uen mengaku mulai melakukan mapping uji petik untuk tanggung jawab setoran. Juga penyesuaian nilai setoran. Setelah uji petik dilakukan, maka tidak ada alasan bagi jukir mengelak dari setoran yang sudah disepakati/disanggupi di awal.

Uen menambahkan, target retribusi parkir tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni di angka Rp 2,6 miliar. Jumlah petugasnya juga masih sama, 400 jukir tersebar di 40 kantung/titik parkir. piter

 

0 Komentar