Sukses dengan Umtas Cup Volley Ball Pertama, Ada Obsesi Bisa Gelar ke Tingkat Jabar

Tasikplus.com-Terlihat penuh keseruan pertahankan kehebatan, terutama di sesi akhir. Para pelajar pekalang turnamen bola voli di kampus Umtas, masing-masing kejar keunggulan. Sejumlah tim bola voli tingkat SMA/SMK sederajat di Priangan Timur, mengikuti Umtas Cup Volley Ball 2023.

Berlangsung dua hari, Rabu-Kamis pekan kemarin, seperti dibenarkan ketua panitia pelaksana Umtas Cup, Gugun Gundara ST M.Eng, kampusnya untuk kali pertama menghelat ajang turnamen itu. Pertandingan dikonsentrasikan di lapang lingkungan kampus.

Dari 16 tim yang mendaftar dan menggunakan sistim gugur, di hari pertama jadi sesi babak penyisihan. Memasuki hari kedua, Kamis (4/1), diteruskan babak delapan besar, lalu perempat final hingga sesi final. Di sesi akhir itu, keluar sebagai juaranya, SMAN I Cisaga, Kab.Ciamis.

Menurut Gugun, latar belakang gelar Umtas Cup Volley Ball, untuk menambah semarak jelang perayaan Milad Umtas Ke-9 yang puncaknya siap gelar pertengahan Januari ini. Motivasi lainnya, ingin melihat sejauhmana minat olahraga ini di kalangan pelajar. Tentunya juga, turut serta dalam kepentingan pembinaan olahraga bola voli pelajar.

Ada obsesi lanjut dari penyelenggaraan ini ke even lebih besar. “Setelah kita melihat antusiasmenya dan ini kali pertama, mudah-mudahan bisa digelar tiap tahun. Bahkan ada obsesi kita untuk gelar nanti hingga tingkat Provinsi Jabar”, ujar Gungun. gus
 

0 Komentar