Penyuluh KB - Perawat Kolaboratif Siap Gaungkan PPKS

Disaksikan pimpinan dua lembaga. Para penyuluh KB di lingkup BKKBN menjalin kerja sama dengan para perawat dalam DPW PPNI Jabar. Siap gaungkan aktivitas PPKS yang tersebar di 27 kab/kota di wil.Jabar.
Tasikplus.com - Dua perangkat institusi yakni, jajaran penyuluh KB dan perawat di Jawa Barat (Jabar) menjalin kerja sama strategis yang dapat lebih menggaungkan aktivitas Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS).


Kelembagaan itu tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dan, terobosan ini disambut baik pengurus DPW PPNI Provinsi Jabar. Hal tersebut seperti mengemuka saat menerima kunjungan jajaran dari Perwakilan BKKBN Jabar di kantor DPW PPNI, Selasa (12/9).

PPKS adalah layanan publik yang dirancang untuk mendekatkan pelayanan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BanggaKencana) kepada keluarga-keluarga di Jawa Barat.

Menyambung pertemuan di pekan sebelumnya, Ketua DPW PPNI, DR Budiman menyampaikan harapannya agar perawat dan jajaran BKKBN dapat bekerja sama lebih dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya dan seluruh perawat di Jawa Barat siap untuk mendukung pelaksanaan program PPKS ini dengan memaksimalkan peran dan kontribusi profesi perawat," sambutnya.

Sementara itu, BKKBN melihat kerja sama yang terjalin ini akan sangat membantu dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Fazar S Sentosa menaruh harapan besar bahwa ini akan menjadi role model bagi BKKBN di provinsi lain untuk bersinergi memberdayakan profesi perawat bersama PPNI di wilayahnya.

"Kerja sama semacam ini baik sekali untuk program BanggaKencana dan percepatan penurunan stunting di Indonesia," ulasnya.

Di pertemuan ini, hadir pula Ketua Tim Kerja Penguatan dan Tata Kelola Pelayanan KB, Ketua Tim Pembinaan PPKS, Sekretaris MKEK DPW PPNI Jabar, Prof Dr Hotma Rumahorbo S.Kp M.Epi, Ketua IPEMI Jabar Windy Natasha S.Kep Ners, Ketua IPANI, Yani Setiasih M.Kep MM.Kes, serta jajaran pengurus DPW PPNI. red/rls
 

0 Komentar