Asep Juhariyono Pimpin PWI Tasikmalaya

Menandai keterpilihan dan penyerahan mandat, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat (kiri), secara simbolik menyerahkan bendera pataka PWI kepada Asep Juhariyono seusai konferensi.
Tasikplus.com-Menggantikan Firman Suryaman. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, kini diemban Asep Juhariyono. Pergantian setelah gelar konferensi yang berlangsung di Aula PWI Jabar, Senin (7/8). Konferensi sebelumnya dibuka Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat.

Konferensi PWI Tasikmalaya itu terbilang cepat dari agenda sebelumnya. Firman memasuki masa pensiun dari tempat kerjanya Tribun Jabar, per 30 Juli lalu, dan melaporkan itu ke PWI Jabar. Sedangkan periode kepengurusannya di PWI akan berakhir September nanti.

Sementara Asep Juhariyono bekerja di media MNC Grup. Terpilih melalui proses aklamasi dalam tahapan-tahapan sidang pleno konferensi yang dipimpin Ahmad Syukri, wakil ketua Bidang Organisasi PWI Jabar.

Dalam amanat setelah penetapan hasil pemilihan, Hilman Hidaya,t mengawali sambutan dengan ucapan selamat kepada Asep Juhriyono. Kemudian ia berpesan, terus jaga soliditas wartawan. Rangkul lebih banyak wartawan. Tingkatkan kompetensi profesinya di zaman yang makin kompetitif.

“Tingkatkan terus kapasitas anggota PWI, bangun jejaring, bagaimana bisa mengadvokasi dan terus mendukung kinerja wartawan,” ucapnya.

Sementara, Asep dalam sambutan keterpilihannya, ia sampaikan siap jabarkan visi-misi yang diusungnya. Tekadnya untuk berupaya menjaga marwah PWI sebagai organisasi pers. Menjungjung nilai-nilai demokratis.

“Saya akan berupaya membawa organisasi ini lebih demokratis, profesional, maju, dan bermartabat. Kecuali itu, menjaga sinergitas wartawan. Menjalin kerja sama produktif dengan mitra kerja,” imbuhnya.

Akrab para wartawan di Tasikmalaya memanggilnya Pak Asjo, periode kepengurusan Asep pada 2023-2026. Setelah terpilih, prosesi selanjutnya tinggal seremoni pelantikan yang biasanya diisi penyerahan SK Pengukuhan kepengurusan dari PWI Pusat. gus
 

0 Komentar