Pasar Murah Dua Hari di Tiap Kecamatan Kota Tasikmalaya

Menjelang siang, berdatangan warga tampak memadati lokasi pasar murah di halaman kantor Kec.Tamansari, yang kemudian ditutup saat waktu Dhuhur
Membantu kebutuhan warga di bulan Ramadan. Sinergi pemerintahan di Kota Tasikmalaya, menggelar operasi pasar. Kegiatan yang diberi nama Pasar Murah Rakyat Kota Tasikmalaya itu, digelar keliling di tingkat kecamatan-kecamatan.

Seperti yang berlangsung di halaman kantor Kec.Tamansari, pada 12-13 April 2023, banyak warga memanfaatkan perdagangan aneka bahan pangan atau sembako itu, sampai gas tabung melon dan penukaran uang.

Dalam sepanduk tertulis penyelenggara acara, mulai elemen dinas pemerintah Kota Tasikmalaya, Kantor BI, Bulog, Polres, unsur Gapoktan, beberapa mal yang ada di kota ini hingga kalangan swasta lainnya yang mendukung.

Diselenggarakan di tiap titik satu kecamatan, masing-masing selama dua hari, dengan penempatan satu tenda memanjang berisi lapak-lapak ragam komoditas. Yang diperdagangkan halnya terdiri beras seharga Rp 9.400/kg, minyak goreng curah Rp 13.000/kg, telur ayam Rp 25.500/kg, gas tabung 3 kg Rp 16.000.

Kegiatan pasar murah dimulai pertengahan Maret lalu sampai pertengahan April 2023. Tiap gelar pasar dimulai pagi sampai jam 12-an. gus
 

0 Komentar