Pj Wali Kota Tasikmalaya Janjikan Segera Proses Pengajuan Anggaran Pembangunan Pasar Terbakar

Sehari setelah kejadian, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Cheka Virgowansyah, mengunjungi lokasi kebakaran, Pasar Besi Bekas dan Burung Cikurubuk, Kamis (5/1/23). 

Kunjungan pemimpin Kota Tasik ditandai penyerahan atau pembagian ratusan paket sembako kepada para pedagang korban kebakaran di pasar itu. 

Seusai dialog dengan para pedagang, Cheka menjanjikan akan segera memproses pengajuan anggaran untuk pembangunan kembali pasar tersebut di hadapan para pedagang. 

"Secepatnya tentunya nanti akan diproses pengajuan pembangunan kembali pasar ini. Apakah nanti modelnya seperti apa dan dari mana anggarannya? Sekarang lagi dikaji oleh dinas terkait," jelas Cheka kepada wartawan di lokasi pasar kebakaran. 

Cheka pun bersama Dinas Sosial Kota Tasikmalaya terus akan memasang tenda darurat untuk para pedagang yang menunggu barang dagangannya di lokasi kebakaran. 

Jika tak ada penjagaan, khawatir barang dagangan akan hilang oleh penjarah. 

"Tenda darurat ini khusus untuk para pedagang korban kebakaran yang mengawasi barang dagangannya berupa bahan besi yang masih bisa dimanfaatkan," tambah Cheka. 

Pada kunjungan itu, mengemuka permintaan para pedagang supaya garis polisi segera dibuka agar mereka bisa beres-beres di kios terbakarnya masing-masing sedang. 

Mengenai hal itu, sebut Pj wali kota, bakal dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian. Tapi, jelasnya lagi, usai proses penyelidikan kebakaran ini police line akan segera dibuka. 

Sebelumnya, Kompleks Pasar Besi dan Burung Kota Tasikmalaya, hampir seluruhnya mengalami kebakaran hebat pada Rabu (4/1/2023) pagi atau sekitar pukul 07.00 WIB. 

Sebelum para pemilik kios di pasar besi membuka kiosnya api mulai terlihat membakar beberapa komplek bangunan pasar yang berbahan kayu. 

Kobaran api kemudian berupaya dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya yang datang beberapa saat. red
 

0 Komentar