Masih Belum Ada Pihak Mengaku Keluarganya, Polisi Otopsi Temu Mayat Terborgol Bawah Jembatan

 

Proses saat evakuasi mayat di bawah Jembatan Sungai Ciwulan oleh petugas tak lama ditemukan seorang warga. Penanganan perkaranya kini oleh petugas memasuki tindakan otopsi.

Tasikmalaya, 09 November 2022                                                                                              Dalam beberapa hari belum kunjung ada yang mengakui keluarganya. Kejadian temu mayat seorang lelaki dalam penanganan lanjut jajaran kepolisian. Pada Rabu (9/11/2022) aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya, melakukan otopsi mayat terborgol itu di RSUD SMC Kab.Tasikmalaya.

Pagi Minggu (6/11/2022), warga di sekitar Jembatan Sungai Ciwulan Desa Sukawangun, Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, dikejutkan temu mayat. Awalnya seorang warga melihat sesuatu tersangkut pohon di bawah jembatan. Mirip boneka dan manusia. Ia kemudian melapori petugas di polsek setempat dan kepala desa.

Temuan itu sampai akhirnya dilakukan evakuasi oleh petugas. Kondisi mayat tanpa busana, telungkup, tanpa identitas, dan terpasang borgol di tangannya. Sejak penemuan sampai hari pelaksanaan otopsi Rabu, belum terungkap identitas jenazah. Belum ada keluarga yang mengaku atau melapor asal pihak keluarganya.

"Hari ini Mas (otopsi dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD SMC Singaparna)," jawab singkat Ari Rinaldo kepada awak media massa yang menghubunginya lewat media Whatsapp, Rabu siang. Jajaran satreskrim polres terus bergerak melengkapi berkas penyelidikan, mengungkap identitasnya.

Otopsi dilakukan tim dokter Forensik Polda Jawa Barat. Hasil otopsi akan disampaikan untuk beberapa temuan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya yang selama ini menangani penyelidikan kasusnya. Hasil lengkap otopsi akan digunakan sebagai barang bukti penyelidikan dalam kerangka pengungkapan kasusnya. red
 

0 Komentar