Mahasiswa Baru Akpar Siliwangi Ikuti Prosesi Pelantikan

 

Para mahasiswa baru Akpar Siliwangi angkatan tahun akademik 2022/2023, Senin (29/8) mengikuti prosesi pelantikan

Puluhan mahasiswa baru Akademi Pariwisata (Akpar) Siliwangi Tasikmalaya, mengikuti prosesi pelantikan. Mereka angkatan tahun akademik 2022/2023. Pengukuhan itu berlangsung di Gedung Mashudi R Auditorium Lantai 2, dalam satu prosesi sidang terbuka senat, Senin (29/8).


Menghadiri acara, Ketua Umum Yayasan Universitas Siliwangi (YUS), Brigjen TNI (Purn) Eko Irianto SIP beserta beberapa pengurus organ yayasan penaung Akpar Siiwangi, kepala BPBD dan Disporabudpar Kota Tasikmalaya. Para general manager industri perhotelan, dll.

Direktur Akpar Siliwangi Hj Tuti Iriani MPd, saat mengawali sambutan menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada mahasiswa barunya. “Ini jadi babak baru bagi Anda menjadi mahasiswa yang tentu ada suasana berbeda dengan sebelumnya saat Anda menjadi siswa jenjang SMA/SMK,” katanya.

Status (mahasiswa) akan melekat tentu dengan segala tanggung jawab dan kesiapan. “Namun pastinya lagi, Anda sudah tepat memilih kampus ini, memilih dunia pendidikan vokasi guna memiliki peluang lebih cepat memasuki dunia kerja,” lanjutnya.

Pengakuan Tuti berikutnya, kampusnya bertekad terus meningkatkan etos layanan pendidikan guna menghasilkan generasi anak bangsa yang berkualitas, membangun insani yang produktif untuk memajukan peradaban bangsa ke depan. Akpar ini mengelola jurusan D3 Perhotelan.

Pada kesempatan sama, Brigjen TNI (Purn) Eko Irianto, sempat mengingatkan pengelola kampus Akpar Siliwangi untuk terus memacu kualitas pendidikan. Itu harus jadi perhatian. Hingga menghasilkan lulusan ahli madya perhotelan yang mampu berkiprah di dunia kepariwisataan.

Ia ungkapkan, pekerjaan di dunia perhotelan tak kalah menantang. Di dalamnya ada potensi bisnis, house keeping, pengelolaan industri makanan, dll, dalam kaitan kebutuhan menunjang kepariwisataan Tanah Air.

Sekaitan itu, pintanya kepada para mahasiswa, persiapkan diri dan mental, terus perluas wawasan. Jangan kecewakan orangtua yang sudah memberi dukungan. “Cari terobosan-terobosan hingga dapat kemapanan-kemapanan. Bekerja erat antara satu dan lainnya,”pungkas Eko dalam pesan kepada pengelola kampus dan mahasiswa barunya. gus
 

0 Komentar