Pengda INI Kota Tasik Meriahkan HUT dengan Ajang Jalan Santai Bersama Stakeholders

Salah seorang peserta jalan santai HUT INI Kota Tasik, menerima hadiah utama berupa televisi, diserhakna dan diabadikan panitia penyelenggara.
Para notaris yang tergabung dalam Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Tasikmalaya, merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) INI Ke-114 Tahun 2022. Meriah perayaannya.

Diisi ajang Jalan Sehat bersama stakeholders. Gelar hiburan musik di lokasi finish jalan sehat, di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tasikmalaya, Rabu (13/7). Kegiatan dimulai sejak pagi. Start jalan sehat di lokasi Taman Kota Tasik.

Turut hadir dalam jalan sehat, Wali Kota HM Yusuf, Sekda Ivan Dicksan, unsur Forkopimda, pejabat dari BPN dan tentunya pegawai Bapenda, para notaris berikut staf-staf kantornya. Jalan Sehat menyuguhkan beragam hadiah utama dan hiburan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur gelaran peringatan HUT INI berlangsung lancar. Acara tidak terlalu mewah, tapi juga tidak terlalu sederhana. Ini kita gagas dalam waktu sekitar seminggu di sela kesibukan kegiatan lainnya,” ujar ketua pelaksana, Angga Nugraha Utama SH M.Kn, di sela acara

Angga yang mendampingi Ketua INI Kota Tasikmalaya, Dr Nia Tresnawati SH SP1, menambahkan, ada sekitar 250 peserta jalan sehat asal berbagai elemen atau institusi. Kalau biasanya perayaan HUT INI digelar di intern saja, baru kali ini dibuat terbuka. Melibatkan beberapa kalangan.

Dr Nia Tresnawati menerangkan, pada jelang perayaan HUT INI sekitar sepekan, pihaknya mendapati beberapa kalangan mitra menyampaikan siap dukung dan gabung. “Makanya, kali ini kita buat even bersama stakeholders,” sebutnya.

Ia cukup senang hingga setingkat wali kota, sekda, hingga unsur Forkopimda dan institusi mitra lainnya, hadir. Nia sangat harap, melalui acara seperti itu jajarannya makin bisa bekerja sama, bermitra dengan pemerintah dan stakeholders lain. Makin terjalinnya silaturhami yang baik.

Saat ditanya terpisah, Kepala Bapenda Kota Tasik, Hadi Riaddy SIP memastikan, pemerintah kota selalu mensupport semua elemen mitra kerja, dan salah satunya para notaris ini yang cukup memberi kontribusi pada pemerintah kota. Selain itu, fasilitasi tempat, karena memang sekretariatnya juga berdampingan dengan Bapenda.

Dibeberkannya, dari kerja para notaris ini membantu pendapatan daerah melalui BPHTB yang cukup besar. Halnya pada pemasukan daerah di tahun lalu yang mencapai Rp 36 miliar, selain dari lingkup REI atau pengembang perumahan. “Pak wali juga nitip pesan agar, para notaris terus meningkatkan kontribusinya bagi pemkot,” imbuh Hadi.

Di akhir perayaan dengan suguhan musik yang menghibur, diberikan hadiah-hadiah bagi peserta beruntung secara diundi. Membagikan hadiah utama berupa sepeda gunung, kulkas, tv, dispenser, rice coocker, dan puluhan hadiah hiburan. gus

 

0 Komentar