Petugas Sergap Mobil Pengangkut Miras

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, memberi keterangan berkenaan tertangkapnya mobil boks yang mengangkut dus-dus miras.

 
Tak bisa mengelak. Pengemudi mobil pembawa puluhan dus minuman keras (miras) tersergap petugas Polres Tasikmalaya Kota. Sesaat kemudian mobil berikut kru mobil diamankan ke mapolres.

 

Tersergapnya kendaraan ini saat tengah melaju di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (20/4) malam. Mobil boks bernopol D 8050 C ini terjaring jajaran Satsabhara yang tengah melaksanakan opersi penyakit masyarakat (pekat).

 

"Saat petugas kami melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, melihat sebuah mobil boks dengan gelagat sopirnya mencurigakan," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, di Mapolres, Kamis (21/4).

 

Petugas langsung menghentikan mobil tersebut dan menggeledah isi muatannya. Di dalam boks petugas menemukan puluhan dus miras berbagai merek. Petugas kemudian menggelandang mobil tersebut berikut pemiliknya berinisial R.

 

Dari hasil penghitungan petugas, miras tersebut berjumlah 76 dus atau ratusan botol. Dari pengakuan R, miras tersebut dibawa dari Bandung dan akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya menjelang Idul Fitri 1443.

 

"Untung saja berhasil disergap. Kalau tidak, berapa banyak warga dan anak yang jadi korban miras ini," red

 

0 Komentar