Dikukuhkan, Kepengurusan Anyar IPKB Jabar

 

Kepengurusan baru IPKB Jabar, dikukuhkan. Pelantikan dilakukan oleh Ka.BKKBN Jabar, Wahidin, Senin (25/4)

Kepengurusan baru Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Jawa Barat, dikukuhkan.  Pascakekosongan ketuanya sekitar setahun lalu. Kini Ketua IPKB Jabar diemban, Najip Hendra SP. Pelantikannya oleh Ka.Perwakilan BKKBN Jabar, Wahidin.

Pengukuhan IPKB masa bakti 2022-2025 ini bersamaan kegiatan yang diawali Media Gathering-BKKBN Jabar bertopik “Penguatan Peran Media Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Barat”, Senin (25/4), di Hotel Aston Pasteur, Bandung.

Sempat dikemukakan Najip saat memberi sambutan, keanggotaan IPKB bukan semata jurnalis atau wartawan yang sehari-hari meliput KB atau Bangga Kencana. Tapi terdiri mereka yang sehari-hari akrab liput dengan isu-isu sosial, ekonomi, politik, hingga kebudayaan.

Ini yang kemudian menjadikan jejaring IPKB sangat luas. Sehingga, menjadi modal dalam melakukan advokasi kepada para pengambil kebijakan. “Mereka adalah mitra Bapak/Ibu di kabupaten dan kota dalam mengelorakan program Bangga Kencana. Khususnya saat ini fokus pada isu-isu pengentasan penderita stunting,” ungkap Najip.

Hadir pada pengukuhan, Deputi Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sukaryo Teguh Santoso. Kepala BKKBN Jawa Barat, Wahidin.

Tampak juga antara lain, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Jabar Idham Rahmat. Kemudian kalangan pimpinan/pejabat OPD Kependudukan-KB se-Jabar.

Pengukuhan kepengurusan pascaabsen nakhodanya yang kemudian beberapa bulan terakhir dipimpin sementara Sekretaris, Najip Hendra. Sosok ini selanjutnya mendapat banyak dukungan dari internal dan eksternal IPKB menjadi ketua.

Dalam kepengurusan IPKB Jabar teranyar ini, Najip Hendra SP didampingi dua wakil ketua yakni, Arif R Zaidan dan Marina Ayu Viriani. Sekretaris, Novi Hidayati Afsari dengan dua wakil. Bendahara, Tanang Safari dengan dua wakilnya, serta beberapa ketua bidang hingga koordinator wilayah.gus


 

0 Komentar