FISIP Unsil Deklarasikan Unit Kerjanya Zona Integritas

 

Dekan FISIP Unsil, Prof H Iis Marwan, menandatangani naskah berisi komitmen unit kerjanya menerapkan ZI, disaksikan yang hadir

Sivitas Akademika FISIP (Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik) Unsil (Universitas Siliwangi) Negeri Tasikmalaya, mencanangkan unit kerjanya pembangunan Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pencanangan penerapan ZI, Senin (31/5), dalam satu seremoni di Gedung Mandala Unsil.

Hadir dalam acara, Rektor Unsil Prof H Rudi Priyadi, kalangan pimpinan daerah di Priatim, jajaran wakil rektor, dekan, para kepala satuan kerja di Unsil, ketua himpunan mahasiswa, dan di jaringan virtual turut menyaksikan pejabat irjen Kemendikbudristek, serta dirjen Dikti Kemendikbudristek.

Dekan FISIP Unsil, Prof H Iis Marwan mengungkapkan, penerapan zona integritas jadi komitmen pihaknya setelah ditunjuk dan dikukuhkan SK rektor Unsil. Terdapat beberapa langkah untuk mewujudkan kelembagaan bebas KKN dan birokrasi bersih ini, antara lain di aspek pelayanan yang serba berbasis IT, sehingga lebih memudahkan, cepat, tranparan.

Selebihnya yang tak kalah penting, soal komitmen seluruh jajaran pimpinan dan anggota satuan kerja, merubah pola pikir dan budaya kerja yang penuh integritas menuju WBK dan WBBM. Perhatian fasilitasi layanan sampai ke penempatan khusus fasilitas bagi orang atau penyandang disabilitas. Penerapan ini tentu akan dalam satu penilaian yang terus-menerus.

Rektor Unsil, Prof H Rudi Priyadi, di acara deklarasi memberi apresiasi untuk jajaran di satu unit kerjanya ini siap menerapkan ZI. Menyusul komitmen serupa kelembagaan kampusnya yang sudah mencanangkan lebih awal. Keyakinannya, terwujudnya kampus yang bersih akan menjadi penentu bangsa yang memiliki pelayanan SDM bersih dan bebas KKN.

Kemudian saran rektor, suksesnya penerapan zona ini dapat terwujud diawali melakukan kebiasaan dan budaya baik dalam kegiatan akademik, transparansi layanan administrasi, serta kelembagaan secara menyeluruh. Dan, semangat deklarasi dari FISIP ini, harapan rektor, bertular ke unit-unit kerja lainnya. gus