Yayasan Mayasari, Yarsi dan RSI Hj Siti Muniroh Bagikan Ribuan Paket Sembako

Mengawali penyerahan bantuan ribuan paket sembako kepedulian Yayasan Mayasari, Yarsi dan RSI Hj Siti Muniroh, yang diterima secara simbolik para ketua RW-RT, Senin lalu, di aula RSI Hj Siti Muniroh.

Mewujudkan kepedulian sosial. Kerja sama tiga lembaga mengumpulkan kemudian membagikan ribuan paket sembako pada warga. Ketiga lembaga terdiri Yayasan Mayasari, Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) serta manajemen Rumah Sakit Islam (RSI) Hj Siti Muniroh Kota Tasikmalaya.
Penyerahan bantuan pangan ini berlangsung dua hari. Pada hari pertama, Senin (16/6), ditandai satu seremoni sederhana, di aula Rumah Sakit Islam. Dihadiri para ketua RT-RW di wilayah Kelurahan Mulyasarai, Kec.Tamansari, Kota Tasikmalaya. Mengawali penyerahan bantuan dengan satu sesi simbolik.
Hadir dalam acara dan masing-masing menyerahkan paket secara simbolik antara lain, Ketua Yarsi Prof H Kartawan, Wakil Ketua Yarsi Dr Yusuf Abdullah, mewakili ketuanya yang ia juga sebagai Wakil Ketua Yayasan Mayasari, H Beben Bahren SE MSi.
“Kami fokuskan bantuan sembako pada warga di wilayah lokasi RSI, Kelurahan Mulyasari. Terlebih untuk mereka yang ada sekitar lingkungan RSI, tak sampai ada yang terlewat. Fokus berikutnya, bantuan untuk warga di wilayah Kec.Tamansari. Selebihnya, bagi mereka di delapan wilayah kecamatan lain di Kota Tasikmalaya,” beber Andi Rusandi SE MSi, sekretaris Yarsi, saat acara.
Ada sekitar 2.500 paket berisi beberapa bahan pangan. Dari jumlah ini sebanyak 2.090 paket di antaranya fokus berikan pada warga di wilayah kelurahan keberadaan RSI, lalu melebar ke kelurahan lain di Kec.Tamansari. Pembagian bantuan berdasar data yang diberikan para ketua RT/RW.
“Termasuk asal data sama kita dapat dari para ketua RW dalam penyerahan paket sembilan bahan pokok (sembako) ini bagi mereka yang di luar wilayah Kec.Tamansari. Menyasar warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,” lanjut akademisi Unsil itu.
Peduli pandemi
Prof Kartawan dalam acara mengungkapkan, pembagian paket sembako berlatar kepedulian sosial sekaitan serangan pademi Covid-19 yang memberi dampak pada banyak kalangan warga. Selain itu, mengiringi itikad pihaknya untuk makin mendekatkan kelembagaan-kelembagaan itu dengan masyarakat.
Khusus di wilayah fokus bantuan, sekitar RSI Hj Siti Muniroh, pemberian paket sembako tak lagi memilah mereka yang sudah dapat atau belum bantuan dari pemerintah. Pada pernyataan lain profesor ini, pihaknya tengah dalam tekad menghadirkan RSI itu kelak dalam tampilan berubah jauh, hingga pelayanan yang dapat dibanggakan masyarakat. gus