Penyaluran Bantuan Aksi Berbagi Kedeputian Adpin BKKBN

 Deputi Adpin BKKBN, Nofrijal (kiri), menyerahkan bantuan sembako secara simbolik pada warga, selain itu bantuan berupa penyerahan alat dan obat kontrasepsi untuk PUS peserta  KB

Kegiatan Safari Ramadan 1441 H/2020, Kedeputian Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi (Adpin) BKKBN, pada Sabtu pekan ketiga Ramadan lalu, menyambangi Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.
Seperti biasanya, kunjungan ditandai penyerahan bantuan pangan (sembako) bagi keluarga prasejahtra. Di lokasi safari yang persisinya di lingkungan Rukun Warga (RW) 19 Kelurahan Depok itu, bantuan sedikitnya diterima 80 keluarga.
Pemberian lainnya dengan sasaran mendatangi kawasan kumuh dan keluarga kurang beruntung itu berupa penyerahan alat dan obat kontrasepsi pil dan kondom, untuk pasangan usia subur (PUS) peserta keluarga berencana (KB).
Keterangan Deputi Adpin BKKBN Nofrijal di lokasi acara, bantuan ini hasil donasi Gerakan Mengumpulkan Uang Receh untuk Hidup Berbagi (Gemuruh Berbagi) yang digagas Kedeputian Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi (Adpin) BKKBN.
“Kedeputian Adpin menggalang kepedulian yang kita beri nama Gemuruh Berbagi. Bentuknya berupa pengumpulan donasi dari pegawai BKKBN melalui rekening khusus, yang kemudian dibelikan paket sembako,” jelas Nofrijal, di acara itu, Sabtu (16/5).
Kepedulian, urai dia, kaitannya dengan situasi pandemi Covid-19. Banyak warga terdampak dalam rangkaian efek ditimbulkan serangan virus corona ini. Kegiatan serupa, sebelumnya membantu korban kebakaran di Tangerang Selatan dan salah satu kawasan kumuh di Kota Bekasi.
Pesan yang disampaikan Nofrijal, selain merealisasikan kepedulian mengisi Ramadan, juga menyemangati agar orang yang ber-KB tetap ber-KB. Mendampingi kunjungan ia, ssejumlah pejabat di BKKBN. Tampak juga Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Kusmana. rls IPKB.