Peduli PGRI, PWI, dan Korporasi dalam Penanganan Pandemi Covid -19

Ketua PWI Tasikmalaya, H Syamsul Ma’arif (pakai topi) menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Ketua Krisis Center Covid -19 Kota Tasikmalaya yang juga Wali Kota, H Budi Budiman, di depan Posko Gugus Tugas Covid -19 Bakai Kota Tasikmalaya, Senin pekan lalu.


Mengisi momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),  mengadakan kegiatan sosial berupa penyerahan alat perlindungan diri (APD) serta pembagian 2.167 paket sembako.
Kegiatan peduli sosial itu sejalan ikhtiar pencegahan virus corona (Covid-19). PGRI dan PWI mendapat dukungan dari korporasi, PT Panji Anugerah Sahabat. Bantuan diserahkan kepada pemerintah daerah. Diterima secara simbolik oleh Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman. Disaksikan wakil wali kota, sekda, petinggi lain di unsur forum komunikasi pejabat daerah, dll.
Adapun APD yang diserahkan berupa hazmat overal sebanyak 146 buah, masker medis 28 boks isi 1.400 pcs, hand scoen 68 box (6.800 pcs), hand sanitizer 80 botol (total isi 40 liter), disinsfektan 52 galon (total isi 260 liter) serta cairan infus RL 44 karton (total isi 880 botol).
Dalam spanduk penerang acara dijelaskan, kegiatan baksos ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hardiknas 2020 yang jatuh pada tanggal 2 Mei di tengah pandemi Covid-9. Penyerahan bantuan secara serentak berlangsung di wilayah-wilayah kecamatan, berikut berupa sembako.
Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Ketua PWI Tasikmalaya, H Syamsul Ma’arif kepada Ketua Krisis Center Covid -19 Kota Tasikmalaya yang juga Wali Kota, Budi Budiman, bertempat di depan Posko Gugus Tugas Covid -19 Bakai Kota Tasikmalaya, Senin (5/4).
Selanjutnya bantuan lain disebar ke sejumlah puskesmas, koramil, dan polsek di kota Tasikmalaya, meliputi 28 puskesmas, lima koramil dan tujuh mapolsek, dalam 10 wilayah kecamatan.
Dalam pernyataan Ketua PWI Tasikmalaya, Syamsul Maarif, kerja sama organisasinya dengan PGRI Kota Tasikmalaya, tak lepas juga dengan dukungan dari dunia usaha PT Panji Anugrah Sahabat, hingga kemudian dapat mengumpulkan beberapa perangkat penunjang medis yang diperlukan, plus berupa sembako bagi warga yang terdampak Covid-19.
Sementara itu, Wali Kota Budi Budiman menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta berterimakasih pada masyarakat, baik institusi maupun perorangan yang telah membantu pemerintah dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid -19 di Kota Tasikmalaya.
"Saya atas nama pemerintah sangat menghargai segala bantuan yang diberikan segenap masyarakat Kota Tasikmalaya, baik berupa tenaga, pikiran serta materi dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid -19 di Kota Tasikmalaya," jelasnya. fir