Persib Tampil Gemilang Menekuk Persela Lamongan 3-0




Persib Bandung menguasai lapangan biru  atas Persela Lamongan dan berhasil menekuknya dengan angka 3-0. Atas kemenangan perdana ini  Robert Rene Alberts bisa tersenyum lepas.

Dalam laga pembuka  ajang Shopee Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat,  Minggu (1/3/2020) malam  diwarnai trik trik yang mendebarkan oleh kedua tim.

Gol pertama Persib dibuka  Geoffrey Castillion pada menit ke-37 hasil umpan manis dari rekannya di lini depan.  Begitupun gol berikutnya.  Kerjasama yang apik serta kominikasi terjalin dengan baik membuahkan hasil pada menit  ke-54 dan ke-69 oleh Wander Luiz.

Pelatih Persib Rene Alberts mengakui, meski serangan dari sektor sayap sempat merepotkan pertahanan  pasukannya, mereka dapat menjebol gol lawan.

"Saya pikir yang pertama harus saya sampaikan adalah selamat kepada semua pemain dan saya pikir mereka bermain dengan bagus di laga pertama," ujar Robert seusai laga yang dikutip sport.detik.com.

Sementara itu Pelatih Nil Maizar mengaku sudah menjalankan strategi dan taktik untuk meredam Maung Bandung, namun hasilnya belum seperti harapan. Wander Luiz dianggap jadi pembeda yang mencolok di antara kedua tim.

"Touch pertama dia dari assist Castillion, dari sentuhan dia itu dia bagus jadi gol, situasi itu yang bisa manfaatkan, itu bagus," kata Nil dalam konferensi pers seusai laga.

Kekalahan ini, kata  Nil, akan menjadi bekal evaluasi bagi timnya sebelum menghadapi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 (7/3).* Sit