Pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit COVID-19


Mikel Arteta positif terjangkit Virus Corona
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, positif terjangkit Virus Corona. Terkait hal ini, The Gunners mengungkapkan tak memungkinkan untuk bermain dalam waktu dekat.

Arsenal mengumumkan melalui situs resmi klub bahwa Arteta positif terjangkit Virus Corona, Jumat (13/3/2020) pagi WIB.

Mereka mengungkapkan hal tersebut hanya selang beberapa saat setelah pihak Liga Inggris memastikan pertandingan liga tetap digelar pekan ini.

Pihak Arsenal langsung melakukan langkah pencegahan dengan menutup pusat latihan mereka, London Colney. Para pemain  yang terlibat kontak dengan manajer asal Spanyol ini juga akan dikarantina.

"Pusat latihan kami London Colney telah ditutup setelah hasil tes manajer tim Mikel Arteta malam ini menunjukkan positif COVID-19," bunyi pernyataan resmi Arsenal seperti yang dikutip sport.detik.com

"Pemain Arsenal yang melakukan kontak dengan Mikel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah. Kami memperkirakan cukup banyak orang di Colney yang melakukan kontak dengannya."

"Termasuk para pemain di tim utama, staf pelatih, serta sejumlah orang dari Akademi Hale End. Akademi milik kami ini juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan," lanjut pernyataan tersebut.

Arsenal kini sedang berkomunikasi dengan Departemen Kesehatan Inggris, pihak Liga Inggris serta FA terkait laga-laga mereka ke depan.

 Meriam London menegaskan tidak mungkin bisa bermain sesuai jadwal yang telah ditetapkan Liga Inggris.

Arsenal sendiri pekan ini dijadwalkan bertandang ke Amex Stadium, markas Brighton And Hove Albion pada laga pekan ke-30 Liga Inggris. Pertandingan ini rencananya dihelat pada Sabtu (14/2), namun ditunda menyusul kejadian ini.* sit
 

0 Komentar