Debut Reunian Dua orang Pelatih Jempolan Liga 1 2020 Antara Arema FC kontra Persib



Pertandingan antara Arema FC kontra Persib diprediksi akan menjadi ajang nostalgia bagi para mantan pelatih jempolan hingga potensi hujan gol.

Arema dijadwalkan akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Persib dalam laga pekan kedua Liga 1, Minggu (8/3/2020).

Laga antara Arema FC kontra Persib akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan tersebut dapat dikatakan  menjadi laga nostalgia bagi kedua pelatih baik Mario Gomez (Arema FC) maupun Robert Rene Alberts (Persib).

Seperti yang telah diketahui, kedua pelatih jempolan tersebut pernah membesut tim yang akan menjadi lawannya di akhir pekan nanti.

Mario Gomez yang kini menangani Arema FC pernah menjadi pelatih utama Persib Bandung. Tepatnya pada tahun 2017 dimana manajemen Persib pernah mendapuk Mario Gomez sebagai pelatih tim Maung Bandung.

Mario Gomez diproyeksikan menggantikan Djajang Nurdjaman yang gagal mengangkat performa tim pada musim terakhirnya.Persib Bandung mendatangkan Mario Gomez dari tim asal Malaysia, Johor Darul Tazim FC.

Seusai membesut Persib Bandung selama satu musim, Mario Gomez dipinang untuk membesut tim asal Kalimantan, Borneo FC. Sempat meredup tatkala menangani Persib justru Mario Gomez berhasil mengangkat performa Borneo FC pada musim lalu.

Peningkatan performa Borneo FC dapat dikatakan diluar prediksi mengingat tim Pesut Etam dihuni oleh para pemain muda disertai kombinasi pemain senior dan asing.

Sempat masuk posisi tiga besar di awal musim, Borneo FC akhirnya menduduki posisi ketujuh di akhir klasemen.

Kehadiran Mario Gomez tentu sangatlah diharapkan oleh publik Aremania bisa membuat tim Singo Edan kembali bertaji pada musim ini.

Sementara itu, Robert Rene Alberts yang kini menangani Persib Bandung seperti yang kita tahu pernah membesut Arema FC.

Bahkan, Arema FC mampu menjadi jawara kompetisi ketika dibesut oleh Robert Rene Alberts. Hanya saja seusai membawa Arema FC menjadi juara, sang pelatih secara mengejutkan memutuskan hengkang ke PSM Makassar.

Periode pertama Robert melatih PSM berlangsung pada musim 2010-2011. Setelah itu, Robert pergi ke Malaysia untuk menukangi Sarawak FA dari musim 2011 hingga 2015.

Lima tahun berlalu, Robert kembali ke PSM. Pada periode keduanya, Robert menangani PSM selama dua musim setengah. Prestasinya tidak bisa dibilang buruk.

Meski gagal membawa Juku Eja juara, tapi ia berhasil membawa PSM konsisten berada di papan atas di Liga 1 2017 dan 2018.

Tak lagi menukangi PSM, Robert kini membesut Persib Bandung di Liga 1 2019. Alhasil laga antara Arema FC kontra Persib secara tidak langsung akan menjadi laga nostalgia bagi pelatih kedua klub yang telah teruji kualitasnya.

Hujan gol mewarnai dua pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga 1 pada musim lalu. Saat itu, Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menghancurkan tim Maung Bandung dengan skor telak 5-1 di pertemuan pertama.

Lima gol kemenangan Arema FC masing-masing dicetak oleh Rivaldi Bawuo (2), Arthur Cunha (1), Makan Konate (1), dan Dendi Santoso (1). Gol hiburan dari Persib dicetak oleh Febri Hariyadi dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Kekalahan tersebut tentu membuat kubu Maung Bandung muak dan berencana membalaskan dendam di putaran kedua.

Ajang balas dendam pun berhasil dilakukan ketika Persib menyudahi perlawanan Arema FC di putaran kedua. Gol Kim Kurniawan, Frets Butuan, dan Omid Nazari membantu Persib mengalahkan Arema FC dengan skor tiga gol tanpa balas di Stadion GBLA.

Melihat statistik dua pertemuan terakhir kedua tim tersebut diprediksi laga pada akhir pekan nanti berpotensi kembali terjadi hujan gol. Apalagi kedua tim memiliki daya ledak lini serang yang cukup mumpuni.

Arema FC yang akan bertindak sebagai tuan rumah memiliki Kushedya Hariyudo yang memiliki kecepatan di lini depan. Kehadiran Oh-In Kyun, Dendi Santoso hingga Davi Mustaine akan mendukung pergerakan Yudo di lini depan.

Sementara itu, duet tajam Wander Luiz dan Geoffrey Castilion akan kembali diandalkan oleh Robert Alberts untuk membobol gawang tim tuan rumah.

Apalagi keduanya mampu tampil cantik dengan memborong tiga gol kemenangan Persib melawan Persela di laga perdana Liga 1 2020.* sit/tribunnews.com