Bukit Puji Ningrum Wisata di Atas "Awan"



Bukit “Puji Ningrum”  Desa Janggala, Kec. Sukaraja, Kab. Tasikmalaya  mendadak jadi perbincangan publik, setelah warga setempat mengubahnya menjadi wahana wisata alam.
Negeri di atas awan menjadi nama lain dari perbukitan yang merupakan area Perhutani tersebut,  setelah dibangun sejumlah sarana dan fasilitas wisata sederhana oleh warga dan karang taruna setempat. Disebut negeri di atas awan, karena di lokasi yang menjadi pusat wisata alam ini, pengunjung dapat menikmati keindahan gumpalan awan putih  di atas puncak bukit yang seakan menutupi bagian bawah perbukitan.
Warga, yang juga bagian dari pengelola wisata bukit “Puji Ningrum”, Mamat bersama seorang warga, Karda menjelaskan, selain menawarkan keindahan alam berikut eksotika awan, yang berada dekat dengan pengunjung saat berada di puncak bukit tersebut, di area itu pula tersedia area luas untuk sarana perkemahan dan kemping dan kegiatan lainnya.
Menurut ke duanya, penamaan bukit “Puji Ningrum” sebagai simbol dan penghargaan bagi tiga  perempuan asal Desa Janggala, yang selama ini menjadi penggarap lahan Perhutani tersebut, yang kini disulap menjadi area wisata.
"Bagi para pecinta wisata alam maupun masyarakat umum, kami undang untuk menikmati secara langsung keindahan alam bukit Puji Ningrum, dijamin akan mendapatkan sensasi saat berada di negari di atas awan punya cerita," ujar Mamat.

Angga Setiawan , ketua Karang Taruna Kec. Sukaraja menjelaskan, pihaknya berharap keterlibatan pemerintah untuk membantu warga dalam pengelolaan wisata alam bukit “Puji Ningrum” itu, agar lebih serius karena potensi dan kondisi geografisnya sangat mendukung untuk pengembangan lokasi menjadi destinasi wisata alam unggulan.
"Dengan hanya berjarak lima kilometer saja dari jalan raya provinsi Tasik-Karangnunggal, area tersebut juga diyakini mampu menjadi tujuan wisata favorit, dengan sejumlah kelebihan alamnya dan akan  mampu mendongkrak kemajuan desa dan kesejahteraan warga," jelasnya. (ful)


Please visit to other sites here
 

0 Komentar