Affi akan Selenggarakan Olimpiade MIPA



Pengelola Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Tasikmalaya akan kembali merayakan Dies Natalis atau hari lahir sekolah. Jika Dies Natalis tahun lalu dimeriahkan oleh penyanyi muda jebolan Rising Star Indonesia, Hanin Dhiya, untuk Dies Natalis ke-28 ini, pihak sekolah akan menyemarakinya dengan sejumlah lomba.

Kepala SMPN 10 Tasikmalaya, Affi Endah Nvilah menyebutkan, ada tiga jenis lomba yang akan dipertandingkan dengan memperebutkan trofi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kabudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar). Ketiga jenis lomba itu yakni Olimpiade MIPA, Pidato, dan Menyanyi Solo. Untuk peserta lombanya sendiri harus siswa SD/MI di Kota Tasik.

"Olimpiade MIPA soal-soalnya meliputi mata pelajaran IPA dan Matematika. Sedangkan untuk pidato temanya Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup. Adapun menyanyi solo, lagu yang harus dibawakan sudah ditentukan panitia, yaitu: Bunda (Melly Guslaw), Titip Rindu Buat Ayah (Betran Peto), Kepompong (Neona), Andai Aku Besar Nanti (Sherina Munaf), Cinta Untuk Mama (Kenny) dan Lukisan Indonesia (Naura)," terang Affi

Bagi peserta yang menjadi juara 1, 2 dan 3 di setiap jenis lomba, sambung Affi, berhak diterima di SMPN 10. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapat seperangkat seragam sekolah.

"Pendaftaran sudah mulai kami buka, dan ditutup 24 Maret. Tanggal 25 nya teknikal meeting.  Biaya pendaftaran Rp 30 ribu untuk semua jenis lomba. Untuk pelaksanaan lombanya tanggal 27-28 Maret, berbarengan dengan puncak Dies Natalis. Bagi yang berminat, bisa menguhubungi panitia di nomor kontak WhatsApp 081222919969 a.n Jajang Mudayat, 085224518766 a.n Taopik Komara atau 081222861881 a.n Hj. Ai Kartini," ujarnya. Piter