SD Al Ruzhan bentuk metode pembiasaan pada murid

Lokasi sekolah Al-Ruzhan, saat anak-anak sedang istirahat

Bentuk pembiasaan karakter islami siswa melalui metode pembiasaan guna membentuk karakter sisa yang islami di wujudkan dalam bentuk kegiatan belajar mengajar setiap harinya seperti dibiasakan membaca al qur’an tadarusan, masuk istirahat anak anak serta guru melaksanakan solat duha, walaupun teras dipaksa di harapkan nanti setelah dewasa bisa terbiasa karena terbiasa sejak dini ungkap Saepudin, S.Pd.I, M.Pd.I kepala SD Al Ruzhan yang berlokasi di Desa Pasirpanjang kalimanggis kec manonjaya tasikmalaya.

Selain di bekali secara rohani anak anak di bina dan di biasakan secara intelektual melalui pembinaan dan pelatihan secara berkesinambungan, diajarkan berbagai keterampilan dan menjadi unggulan dalam kurikulum, ujarnya.

Menambahkan ia, ini sebagai upaya untuk meningkatkan potensi dan mencari bakat siswa. Ada banyak keterampilan, kerajinan tangan dan keseniannya yang dihasilkan oleh anak anak. Ini jadi program utama untuk mengembangkan kepribadian dan pemahaman anak lanjutnya. Inilah Yang membedakan sekolah ini dengan yang lainnya. Diharapkan kalau sejak dini ditanamkan keterampilan dan pemahaman tentang agama setelah keluar dari sekolah akan memiliki bekal dan mampu berkarya sendiri, pungkas Kasek.

Oleh: Ade Johari