Pramuka mampu jadi sarana pembentukan karakter dan kedisiplinan kader bangsa

Camat Karangnunggal Asep M. Dahliana, STP, MM

Puncak peringatan hari pramuka ke 57 tingkat Kwaran Karangnunggal di laksanakan di Lapangan olahraga desa Cikupa kec. Karangnunggal selasa (14/8).

Ribuan peserta terlibat di dalamnya, mereka terdiri dari seluruh pelajar,guru unsur muspika dan warga kec. Karangnunggal.

Rangkaian kegiatan sejak Upacara bendera hingga aneka kegiatan kepramukaan lainya pun di gelar guna meriahkan hari kepramukaan indonesia tersebut.

Ketua Kwaran gerakan Pramuka Karangnunggal Bambang NS SPd MPd menjelaskan seluruh kegiatan yang di laksanakan dengan ribuan peserta menjadi puncak dan penutup seluruh rangkaian kegiatan yang di laksanakan sebelumnya seperti perkemahan bersama di Bumper Situ gede desa Cibatuireng kec. Karangnungga yang diikuti seluruh gudep/sekolah yang ada.
"seluruh kegiatan kepramukaan tahun ini melibatkan ribuan anggota pramuka dari sekolah SD,SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang ada di kec. Karangnunggal"jelasnya.
Sementara ketua Majelis pembina ranting (Mabiran) Pramuka kec. Karangnunggal Asep M Dahlianan STP MM di temui terpisah menyampaikan selamat kepada anggota,pembina dan penggerak kepramukaan dari semua tingkatan, Camat karangnunggal ini berharap kegiatan kepramukaan di wilayahnya mampu lebih maju dan berkembang. Karena pramuka punya peran sangat penting dalam pencetakan pondasi pendidikan karakter, kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan bagi kader bangsa berkualitas.

"manfaat ikuti kegiatan kepramukaan sangat besar, terbukti mayoritas pemimpin bangsa dari birokrasi, TNI/polri, legislatif maupun kalangan swasta sukses tercatat pernah aktif berpramuka saat bersekolah" pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful