Petani Poktan Tani Maju II desa Cipicung Gotroy bangun JUT.

Pembangunan jalan Usaha Tani (JUT) Tani maju II Kp. Lebaksiuh desa Cipicung Kec. Culamega

Pembangunan jalan Usaha Tani (JUT) saat ini tengah di kerjakan secara swakelola oleh seluruh petani anggota kelompok Tani (Poktan) Tani maju II kp.Lebaksiuh desa Cipicung kec.Culamega. JUT sepanjang 1 Km tersebut merupakan realisasi usulan Petani di wilayah ini guna memaksimalkan dan peningkatan hasil pertanian  di lahan seluas 40 hektar milik petani. Pembangunan JUT ini sendiri memanfaatkan anggaran DAK Kab. Tasikmalaya TA 2018 sebesar 144,5 juta yang di peroleh poktan ini.



Ketua Poktan Tani Maju II desa Cipicung H Abdul Khobir kepada Tasikplus saat dampingi anggotanya gotroy menyebut pembangunan JUT tersebut merupakan harapan mereka sejak lama, keberadaan jalan usaha tani nantinya akan berfungsi sebagai akses utama transportasi petani  untuk angkut hasil pertanian serta mobilitas petani lainya.
"kami berterima kasih kepada pemkab.Tasikmalaya yang telah merealisasikan usulan kami terkait JUT ini"jelasnya.

Asep Tirtana SP, peyuluh  pertanian dari BPP Culamega menyebut sangat salut dengan kekompakan para petani pada Poktan Tani maju II untuk bergotong royong membangun JUT yang mengakses langsung area sawah milik mereka. Penyuluh yang bertugas Di desa Cipicung ini pun mengaku sangat optimis keberadaan JUT di sana mampu mendukung dan  mendongkrak hasil pertanian petani.
"terbangunya akses transportasi memudahkan petani mengangkut hasil dan membawa keperluan pertanian lainya"pungkasnya.

Oleh: MZ Saeful