Kantor UPTD balai perbenihan Kab. Tasikmalaya tak terurus.

Kantor UPTD Balai perbenihan wilayah selatan Kab. Tasikmalaya

Kebijakan dinas pertanian Kab. Tasikmalaya yang menghentikan operasional UPTD Balai perbenihan di wilayah selatan berimbas nganggurnya kantor UPTD Balai perbenihan di desa Cikapinis kec.Karangnunggal. bukan hanya kantornya saja yang kini terbengkalai, lahan luas di area kantor yang dulu di pakai untuk lokasi pembenihan aneka tanaman tersebut kini kondisinya pun tak terurus lagi.bahkan puluhan warga sekitar yang trlah lama bekerja di Unit pembenihan ini banyak yang masih menganggur karena dihentikanya kegiatan pembenihan.

Suasana Ramai oleh kegiatan pegawai, pekerja pada UPTD Balain perbenihan kini sudah tak ada lagi dan hanya menyisakan bangunan dan area lahan benih dengan pagar tinggi mengelilinginya kini di biarkan tak terurus. Saat Tasikplus berada di lokasi tampak pintu gerbang salah satu unit pelaksana kegiatan pada Dinas pertanian kab.Tasikmalaya  tergembok  rapat dan tak di temukan seorang pun penjaga kantor.

Dari informasi yang di dapat dari warga sekitar,  kantor UPTD Balai perbenihan ini telah tak terpakai lagi sejak setahunan silam, sesudah itu nyaris tak ada aktifitas apapun di area  kantor tersebut, warga sekitarpun tak ada yang berani masuk ke dalam area karena selain pintu masuknya tergembok juga pagar tinggi pada seluruh area tersebut.



"sejak tak di gunakan lagi, kantor UPTD balai benih sepi dan tak terurus, bahkan kalai malam pada lokasi tersebut gelap karena minimnya penerangan"ujar Deden, warga sekitar.

Sementara Hendi, warga lainya mengaku sangat menyayangkan terbengkalainya aset pemkab.Tasikmalaya tersebut,menurutnya kalau tak lagi di fungsikan sebagai pusat kegiatan yang lama lebih baik lagi di manfaatkan untuk kegiatan lainya agar bangunan dan lahan dapat terurus lagi.

Oleh: MZ. Saeful