Warga antusias ikuti sosialisasi rencana pembanguna RS MMC Simpang

Sosialisasi Pembangunan RS Mustika Medical Center (MMC) Bantarkalong Tasikmalaya

Rencana pembangunan Rumah sakit mutiara medical centre (MNC) yang di rencanakan di bangun oleh pengembang/investor PT Galunggung indonesia perkasa mulai masuki tahapan perencanaa. Tahap sosialisasi pun di laksanakan Tim dan yayasan geusan ulun sebagai lembaga yang menginisiasi pembangunan Rumah sakit yang di rencanakan bertype C. Sosialisasi di laksanakan di Aula desa Simpang Kec. Bantarkalong sabtu (14/7) yang di hadiri ratusan warga.

Dari pantauan Tasikplus rencananya RS Mutiara Medica Centre ini akan di bangun tahun ini berlokasi pada Blok Citeureup kedusunan Sukahurip desa Simpang Kec. Bantarkalong dengan luas lahan yang di rencakan seluas 2.5 hektar. Di rencanakan pula RS ini akan di rencanakan di bangun dengan fasilitas lengkap dan modern. Seperti yang di jelaskan Ir Dudi Muharam, perwakilan tim pengembang ini menjelaskan bahwa untuk perencanaan telah Fix dengan mencakup ketentuan dan layanan lengkap standart Rumah sakit Type C.
kami akan membangun rumah sakit dengan layanan dan fasilitas terlengkap pertama di Tasik selatan
tegasnya.

Sementara ketua Yayasan Geusan ulun Tasikmalaya, Dindin Suryana menyampaikan pembangunan RS MMC merupakan inisiasi pihaknya beserta elemen masyarakat lainya, pertimbanganya yang dasari rencana tersebut adalah belum adanya layanan kesehatan yang memadai bagi warga Tasik selatan sehingga warga sangat di susahkan saat butuhkan layanan pengobatan yang lengkap yang keberadaan puluhan kilometer dari wilayah ini. Sehingga menurut Dindin,pembangunan RS MMC ini mampu jadi solusi guna menyelesaikan persoalan layanan kesehatan warga yang yang selama ini terjadi."dengan peralatan dan layanan lengkap di yakini mampu bantu warga terutama bagi mereka yang kurang mampu "jelasnya.


Sedangkan camat Bantarkalong H Muhtar Hoeruman SPd, menjelaskan siap membantu sepenuhnya tentang rencana pembangunan Rumah sakit di wilayahnya, namun dirinya berharap nantinya pengembang mengedepankan pemberdayaan warga lokal baik saat proses pembangunan dan saat beroperasi nanti. Selain memanfaatkan tenaga kerja warga lokal juga mereka mampu memanfaatkan sumber daya alam lokal."harapan kami pengembang mampu mengutamakan potensi lokal dalam proses pembangunan dan operasional rumah sakit tersebut, serta pihak pengembang harus melaksanakan segalan ketentuan dan aturan "

Oleh: MZ. Saeful