Tiga desa di Kec. Bantarkalong laksanakan program Pisew



Terpilih menjadi penerima program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew) TA 2018, tiga desa di Kec. Bantarkalong yaitu Desa Sirnagalih, Simpang dan Parakanhonje mulai laksanakan sejumlah tahapan progres pelaksanaanya. Sejak pembentukan badan kerja sama antar desa ( BKAD) sebagai pelaksana program, pembentukan panitia desa hingga penentuan titik pembangunan sekaligus pengalokasian anggaranya.

Serangkaian rapat bersama BKAD, Muspika, berikut 3 pemdes jadi bagian penting pelaksanaan pisew ini, salah satunya adalah saat di laksanakanya pertemuan kecamatan yang Di laksanakan BKAD pada senin (23/7) di aula desa Parakanhonje. Dalam pertemuan yang juga di hadiri konsultan program Pisew ini disepakati sejumlah keputusan di antaranya waktu mulainya pembangunan jalan intergrasi ekonomi menghubungkan wilayah tiga desa penerima serta kesepakatan teknis lainya.

Seperti yang dijelaskan ketua BKAD Kec. Bantarkalong Suganda, menurutnya pembangunan rabat beton infrastruktur jalan penghubung tiga desa bertetangga ini adalah target utama pekerjaan yang akan dibiayai menggunakan oleh program Pisew TA 2018 sebesar 600 juta." titik jalas n yang di bangun merupak hasil kesepakatan bersama untuk mendongkrak gerak perekonomian warga berbasis terintegrasi "jelasnya.


Sementara Camat Bantarkalong, H. Muhtar Hoeruman, SPd usai pertemuan kecamatan II program Pisew di wilayahnya mengaku cukup berharap program ini dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan warga asal desa Sirnagalih, Simpang dan Parakanhonje karena Nantinya akan terbangun jalan yang dijadikan akses langsung warga.
kami akan lakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan program Pisew tersebut
pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful