Ratusan Guru di Tasik utara ikuti bimtek peningkatan kompetensi pengembangan karir dan implementasi Kurtilas

Bbimbingan teknis Kurtilas peningkatan kompetensi pengembangan karir guru SD Tasikmalaya

Selama sepekan ratusan guru dan kepala sekolah asal sejumlah SD asal Kec. Sukaresik, Sukahening,Kadipaten dan Pagerageung ikuti bimbingan teknis peningkatan kompetensi pengembangan karir guru SD seiring pelaksanaan kurikulum pendidikan tahun 2013 (Kurtilas). Berlokasi di SD Sawati 2 Kec. Sukaresik para peserta selama sepekan akan di beri sejumlah materi berkenaan teknis kurtilas oleh pemateri dari kepala UPT, pengawas dan narasumber dari Dinas pendidikan Kab. Tasikmalaya.

Peningkatan kompetensi guru terhadap pelaksanaan kurtilas yang dilaksanakan kali ini melibatkan kepala sekolah, Guru tingkat dasar/kelas 1 dan guru agama. Sementara target penyelenggaraanya guna meningkatkan pemahaman dan kemampuan mereka dalam pelaksanaan pengajaran kepada anak didiknya seiring pemberlakuan kurikulum 2013.


Seperti di sampaikan kepala UPT pendidikan wilayah Kec. Sukaresik Drs Kartiwa MPd, kepada Tasikplus di kegiatan ini, menurutnya kemampuan pendidik terutama guru kelas 1 dan guru pendidikan agama menjadi sangat penting guna tercapainya tujuan dan target pelaksanaan kurtilas di tingkat sekolah dasar sekaligus memperkuat kemampuan individu dalam upaya penguatan karir guru."kemampuan dan kesiapan pribadi para guru menjadi kunci sukses penyelenggaraan kurtilas pada jenjang sekolah dasar" jelasnya.

Bimtek Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Pengembangan Karir Guru SD Melalui Pelatihan Kurikulum 2013 di wilayah ini miliki sasaran 35 SD yang terdiri Kec. Sukaresik 13 SD, Kadipeten 8, Pagerageng 8, Sukahening 6, dengan jumalah peserta total peserta sebanyak 139 guru. Mereka terdiri dari guru kelas 1 sebanyak 35 orang, kelas 4 35 orang guru Pendidikan agama islam 35 orang dan Kepala sekolah sebanyak 34 orang.

Oleh: MZ. Saeful