Puskesmas Bojongasih lakukan jemput bola layani kesehatan Bumil.

dr. Anggri Septian beserta tim kesehatan Puskemas Bojongasih saat laksanakan jemput bola layanan kesehatan ibu hamil di aula desa Toblongan kec.Bojongasih kamis (26/7).
Langkah efektif di laksanakan petugas kesehatan pada UPT Puskesmas Bojongasih dengan lakukan jemput bola lakukan pemeriksaan kepada ibu hamil di 6 desa. Di laksanakan secara bergilir tim yang terdiri Dokter, Bidan, promkes dan linakes lainya secara rutin mengunjungi sejum posyandu,pustu dan kantor desa untuk lakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan pada bumil.

Sejumlah layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan ibu. Hingga pengecekan kondisi janin dengan alat USG, selain kesehatan fisik bumil, mereka juga melakukan penyuluhan dan bimbingan psikologis dalam mempersiapkan mental selama masa mengandung hingga menjelang proses melahirkan. Seperti yang disampaikan dokter Anggri septian, menurutnya kesehatan fisik bumil sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan perkembangan janin dalam rahim mereka, pola makan, istirahat dan mampu mengatur aktiftas menjadi cara tepat menjadi bumil yang sehat."psikologis bagi bumil juga kita sampaikan agar mereka siap saat menjalani proses mengandung selama 9 bulan hingga menghadapi proses persalinan nantinya"jelasnya.


Sementara kepala UPT puskesmas Bojongasih Tatang hermawan SKM di temui Tasikplus terpisah menjelaskan langkah jemput bola yang dilakukan jajaranya untuk memberi pelayanan dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil adalah merupakan strategi dalam upaya meminimalisir permasalahan kesehatan saat waktu kehamilan hingga saat proses melahirkan.


kami akan terus lakukan pemeriksaan kepada bumil secara bergiliran di seluruh desa yang ada di Kec. Bojongasih karena kami bisa langsung mendata dan mendiagnosa mereka
pungkasnya.


Oleh: MZ. Saeful