MTsN 9 Tasikmalaya ajak siswanya aktif berkegiatan

Siswa MTs Negeri 9 Tasikmalaya

Sejumlah kegiatan ektras kurikuler di programkan oleh MTs Negeri 9 Tasikmalaya bagi anak didik mereka.sejumlah  Kegiatan tersebut di harap mampu dukung kualitas pengajaran akademik maun non akademik bagi siswa, seluruh kegiatan tersebut di asuh oleh guru yang sesuai dengan bidang pelajaran terkait yang wajib di pilih oleh siswa.

Kegiatan ekstra kurikuler yang terkait akademik  diantaranya arabic club, english club,matematika club dan IPA serta bimbingan peningkatan kualitas siswa dalam kemampuan  berpidato bahasa indonesia, arab dan inggris. Sementara kegiatan non Akademik lainya meliputi  Pramuka, olah raga dan kesenian. Selain itu di laksanakan pula Gerakan literasi Madrasah setiap selasa pagi, Tadarus Alquran setiap hari rabu kamis jumat pagi, senam pagi setiap sabtu pagi, pengajian guru setiap senin usai upacara bendera.

Enjang SAg MPdI

Rangkaian kegiatan yang wajib di ikuti siswa merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah Tsanawiyah ini. Seperti di sampiakan kepala MTsN 9 Tasikmalaya Enjang SAg MPdI kepada Tasikplus senin (30/7). Menurutnya aneka kegiatan yang dilaksanakan menjadi cara pihaknya mengoptimalkan potensi anak didik seiring program ekstra kurikuler yang berkaitan langsung dengan akademik dan kegiatan umum lainya.
   
kegiatan ektras kurikuler ini menjadi cara penguatan dan penggalian potensi siswa madrasah hebat yang bermartabat, penanggung jawab kegiatan tersebut adalah para guru yang  sesuai dengan materi kegiatan"pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful