Desa Wangunsari dalam waktu tak lama akan miliki gedung serbaguna.

Pembangunan gedung serba guna pemdes Wangunsari Kec. Bantarkalong

Pembangunan gedung serba guna pemdes Wangunsari Kec. Bantarkalong saat ini tengah dalam proses pengerjaan. gedung serba guna yang berlokasi di Komplek kantor desa jadi upaya beri fasilitas pusat kegiatan warganya seiring rencana penggunaanya untuk bermain olahraga semisal Bulutangkis dan Futsal dan bola voli,pembangunan gedung serba guna tersebut menggunakan Dana Desa TA 2018 yang pemdes Wangunsari terima.

Ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Wangunsari Umad menjelaskan pembangunan gedung serba guna ini merupakan kesepakatan bersama semua elemen warga guna mendukung peningkatan sekaligus memusatkan kegiatan warga sekaligus merealisasikan target pengalokasian program dana desa untuk pembiayaan pembangunan sarana olahraga (Sorga) yang merupakan salah satu dari 4 program peruntukan Dana desa."semua warga terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan sebagi bukti mereka sangat mendukung langkah pemdesnya"jelasnya.


Kades Wangunsari Ny N Komala kepada Tasikplus di temui di tempat kerjanya menjelaskan pembangunan gedung serba guna merupakan salah satu target penyediaan layanan dan fasilitas untuk memusatkan berbagai kegiatan warga juga tempat menggelar rapat-rapat. Selain itu nantinya bangunan ini juga dapat di manfaatkan warga/umum menggelar acara seperti rapat maupun resepsi pernikahan karena tempatnya yang luas dan memadai sehingga mampu menambah pendapatan asli desa."penggunaanya selain urusan kedinasan juga dapat di manfaatkan penyewaan tempat menggelar acara umum dengan aturan berupa perdes, sekaligus penunjukan tim pengelolanya"pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful