Berharap realisasi "RINDU" tentang penguatan pembentukan DOB di jabar

DR. Basuki Rahmat

Penguatan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di wilayah Jabar jadi salah satu Visi dan Misi saat kampanye Ridwan kamil-Uu Ruzhanul ulum (Rindu) pada Pilgub/wagub Silam. Kini usai pasangan tersebut di nyatakan terpilih, di jabar sendiri selama ini sejumlah warga asal Tasik selatan, Garut selatan, cianjur selatan dan sukabumi selatan melakukan perjuangan pemekaran daerahnya namum sampai saat belum terealisasi. Gayung bersambut, Terpilihnya Pasangan Rindu pun menguatkan harapan warga asal daerah pengusul pemekaran ini

Seperti halnya tanggapan warga Tasik selatan, penguatan pembentukan DOB yang jadi salah satu program Gubernur/wakil gubernur terpilih menjadi harapan baru warga untuk terwujudnya pemekaran Tasela menjadi DOB apalagi sejak beberapa lama tak lagi terdengar gaung perjuanganya. kini harapan baru tertuju pada pemimpin jabar baru untuk segera merealisasikan pemekaran wilayah."kami tunggu janji pasangan Rindu untuk buktikan janji dan program politiknya saat kampanye lalu, kami harap DOB Tasik selatan segera terealisasi" jelas Cecep Mulyana, seorang warga Tasik selatan.

penguatan terbentuknya DOB di sejumlah daerah yang jadi salah satu program dan Visi misi pasangan Rindu saat kampanye pilgub/wagub jabar di benarkan salah satu timses Ridwan kamil-Uu Ruzhanul ulum DR H Basuki Rahmat. Menurutnya pemekaran daerah jadi DOB jadi satu dari sejumlah program paslon dukunganya ini. Rendahnya penyerapan anggaran oleh sejumlah kab/kota di yakini menjadi penyebab kalahnya tingkat kemajuan propinsi jabar dari provinsi jateng dan jatim.

Penyerapan anggaran yang rendah menjadi penyebab tak meratanya pembanguan infrastruktur hingga penguatan potensi perekonomian, SDA dan SDM yang di miliki kab/kota dengan wilayah yang sangat luas. Masih menurut Kang Uki, panggilan akrab politisi PPP ini, pemekaran daerah jelas jadi opsi dan solusi guna mendorong pemerataan pembangunan dan pemanfaatan sejumlah potensi untuk di kembangkan bagi kemajuan daerah itu sendiri sekaligus jadi pendongkrak kemajuan jabar secara umum.
kami yakin dengan pengalaman dan kualitas Rindwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, pemekaran DOB baru di jabar akan terealisasi saat mereka resmi memimpin jabar lima tahun mendatang
pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful