Ketua DPD KNPI Kab. Tasik Sampaikan Minat Nyalon di Pileg 2019

Nana Sumarna.

Gelaran pemilihan legislatif (pileg) Kab. Tasikmalaya, masih dua tahun lagi. Kendati begitu, atmosfernya sudah terasa dari sekarang. Sejumlah bakal calon (balon) pun mulai blak-blakan menyampaikan minatnya untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dari sederet peminat, salah satunya yakni Ketua DPD KNPI Kab. Tasikmalaya, Nana Sumarna. Aktivis anti-korupsi ini berencana nyalon menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tasikmalaya di dapil kelahirannya, Kec. Sodonghilir yang terhimpun dalam dapil VII, meliputi Kec. Sodonghilir, Bojonggambir, Puspahiang, Taraju dan Salawu.

"Do'akan saja," jawab Nana ditanya Tasikpkus soal minat pencalonannya. Pria yang karib disapa Nana Magadir ini pun mengungkap alasan di balik minatnya itu.

"Alasan saya sederhana, ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di dapil VII, umumnya di Kab. Tasikmalaya. Kualitas yang saya maksud, tentunya kompleks. Baik dari sisi ekonomi, kesehatan dan pendidikannya," papar Nana, Minggu siang.

Oleh karena itu, lanjut Nana, sebagai masyarakat setempat, ia merasa berkewajiban untuk berkontribusi, menyelesaikan apa yang menurutnya jadi PR/persoalan.

Ditanya modal apa yang ia miliki untuk bisa melenggang ke legislatif, Nana mengaku tak memiliki modal lain selain komitmen yang kuat untuk membangun kabupaten. Ia juga tak memungkiri bahwa saat ini dirinya sudah mulai melakukan konsolidasi dengan sejumlah tokoh masyarakat untuk mensukseskan maksudnya itu.

Disinggung partai politik mana yang bakal ia pakai, Nana menjawab, "Insya Alloh PKB. Dan saya optimis, partai tersebut pada saatnya nanti akan memberikan rekomendasi pencalonan saya," imbuh Nana menutup pembicaraannya.

Oleh Piter