Pemkab Terus Beli Mobil Siapkan Puluhan Miliar

Politisi PPP asal Tasik selatan dari  Komisi III DPRD Kab. Tasikmalaya, Hidayat Muslim SE, beberapa hari lalu mengisi kegiatan reses di Kec. Culamega dan Bantarkalong. Dalam kegiatan tersebut ia ungkapkan soal rencana pemkab beli mobil untuk desa-desa.

Terus urus dan beli mobil, kebijakan pemkab sepanjang kepemimpinan Bupati H U Ruzhanul Ulum, akrab di kuping masyarakat. Saat akan pilkada memobili camat, belakangan puluhan mobil tunggangan seluruh anggota Dewan. Kabarnya di tahun 2017, akan beli ratusan unit mobil lagi untuk diberikan pada para kepala desa.

Tentu argumennya untuk operasional pemerintahan desa. Sebanyak 351 desa di Kab. Tasikamalaya. Kesemuanya akan menerima bantuan mobil. Kepastian soal bantuan kendaraan ini seusai disahkannya alokasi anggaran Rp 42 miliar peruntukannya, pada APBD 2017, oleh DPRD Kab.Tasikmalaya pekan lalu.

Informasi bantuan mobil bagi 351 desa di momen mendekat jelang Pilgub 2018 ini, mengemuka dari kegiatan reses anggota DPRD. Hidayat Muslim SE, anggota DPRD Kab. Tasikamalaya asal dapil 6, beberapa hari lalu, mengisi kegiatan reses masa persidangan III di tiga lokasi berbeda, yaitu di Kec. Culamega dan Bantarkalong pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Tasik selatan ini mengatakan, bantuan mobil operasional bersifat final. Anggarannya berasal dari APBD 2017 senilai Rp 42 miliar atau senilai 120 juta/desa. “Rencana pengadaan mobil pertengahan tahun depan,” ujar anggota Dewan asal Komisi III itu.

Menurut Hidayat, bantuan mobil operasional diharapkan mampu mendukung mobilitas pemerintahan desa, sekaligus  mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Tapi finalnya lagi, tandas dia, di soal beri mobil ini realisasinya menunggu dulu persetujuan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Sekarang, tinggal bupati dan wakilnya dapat menyakinkan gubernur Jabar, untuk  menyetujui rencana beli mobil-mobil ini. Mudah-mudah semua berjalan sesuai rencana,” imbuhnya

Oleh: M. Syaeful